Dua Cangkir Kopi Sehari untuk Cegah Mr P Loyo

Dua Cangkir Kopi Sehari untuk Cegah Mr P Loyo

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi setiap hari bisa membantu lelaki agar terhindar dari disfungsi ereksi, terutama yang disebabkan oleh darah tinggi dan obesitas.

Lelaki yang mengonsumsi dua atau tiga gelas kopi sehari punya risiko lebih kecil mengalami disfungsi ereksi, ketimbang mereka yang tidak mengonsumsi kopi atau kafein sama sekali, demikian kata peneliti dari Texas Health Science Center, di Amerika Serikat seperti dilansir suara.

Studi para peneliti di Texas itu menemukan adanya hubungan antara asupan kafein dengan rendahnya kasus disfungsi ereksi. Meski demikian para peneliti itu belum bisa menjelaskan adanya hubungan sebab akibat antara kopi dan masalah dengan organ intim lelaki tersebut.

Akan tetapi para ilmuwan itu menjelaskan bahwa kafein bisa menyehatkan jantung, terutama dalam melancarkan sirkulasi darah. Sementara fungsi ereksi penis manusia, sangat berhubungan dengan aliran darah. Karena itu, dalam hal ini, kesehatan jantung sangat penting bagi fungsi Mr P.

Para peneliti menduga bahwa kafein membantu lancarnya proses perenggangan dan pembukaan pembuluh darah pada penis.

Kesimpulan para peneliti itu datang dari sebuah survei yang melibatkan 3.724 lelaki. Para ilmuwan menganalisis gaya hidup dan kesehatan mereka, termasuk di dalamnya pola konsumsi alkohol dan kafein.

Dalam survei itu ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 85 sampai 170 miligram kafein setiap hari, punya peluang 42 persen lebih kecil mengalami masalah disfungsi ereksi. Efek positif kafein dalam mengurangi risiko disfungsi ereksi terlihat jelas pada lelaki yang menderita obesitas dan mereka yang mengalami darah tinggi.

"Kami melihat adanya pengurangan risiko disfungsi ereksi pada mereka yang menderita obesitas, kelebihan berat badan, dan hipertensi," kata David Lopez, pemimpin penelitian tersebut.

Adapun disfungsi ereksi dialami 44 persen lelaki di atas usia 40 tahun. Jumlah itu meningkat menjadi 70 persen pada kelompok lelaki berusia 70 persen.

(ind/suara/tech time)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews