Kini Akses Berita di Facebook 10 Kali Lebih Cepat di Banding Versi Mobile

Kini Akses Berita di Facebook 10 Kali Lebih Cepat di Banding Versi Mobile

Tampilan depan New York Times

BATAMNEWS.COM  - Media jejaring sosial facebook mengumumkan fitur terbaru yang berhasil mereka kembangkan dan khusus dihadirkan bagi situs media dan penggemar pembaca berita.  

Dikenalkan dengan nama Instant Articles, sebuah news feed berita yang akan secara khusus tampil di halaman profil pengguna.

Artikel berita yang akan ditampilkan dalam fitur tersebut disebutkan memiliki akses lebih cepat untuk masuk ke dalam badan berita yang akan dibuka. Laman The Verge, Jumat (15/5/2015), mengungkapkan bahwa kecepatan akses tersebut meningkat menjadi 10 kali lipat.

Saat ini beberapa situs yang sudah mendapatkan jatah tersebut adalah New York Times, National Geographic, Buzz Fees, NBC News, Guardian, BBC News, Spiegel, dan Bild.

Kemungkinan kecepatan untuk mengakses laman tersebut bisa mencapai di bawah 8 detik seperti sebelumnya.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa banyak pengguna facebook membaca artikel berita dari laman mereka langsung. Namun sayangnya, pengguna harus menjelajahi situs asal untuk mendalami isi artikel tersebut, dibutuhkan waktu untuk membuka situs dari laman tersebut.

“Karena semakin banyak orang mendapatkan berita mereka pada perangkat mobile, kami ingin membuat pengalaman yang lebih cepat dan lebih kaya di facebook. Instan Artikel membuat pengalaman membaca sebanyak 10 kali lebih cepat dari standar ponsel web artikel,” tulis Michael Reckhow, Manajer Produk dalam posting-an di blog facebook.

“Seiring dengan pengalaman lebih cepat, Instant Artikel memperkenalkan serangkaian fitur interaktif yang memungkinkan penerbit untuk membawa cerita mereka untuk hidup dengan cara baru,” sambungnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews