5 Fakta Kecelakaan Maut di Simpang Lembah Purnama Tanjungpinang

5 Fakta Kecelakaan Maut di Simpang Lembah Purnama Tanjungpinang

Kecelakaan maut antara truk, angkot dan pengendara sepeda motor Ermawati di Tanjungpinang, Selasa (7/11/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang hari ini, Rabu (7/11/2018) kembali melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jembatan Jl Basuki Rahmat dekat perumahan Lembah Purnama, Kota Tanjungpinang, Selasa (6/11/2018).

Dalam insiden itu pemotor bernama Ermawati tewas. Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ridwan mengatakan, berdasarkan olah TKP, polisi menemukan beberapa fakta:

 

1. Sopir mengantuk

Sopir truk pengangkut granit itu disinyalir mengantuk dan tidak konsentrasi saat berkendara. "Kuat dugaan kesana, tapi kami akan gelar perkaranya dulu," ujar Iptu Ridwan.

 

2. Muatan granit diduga melebihi kapasitas

Ia melaju dengan kecepatan tinggi dan muatan batu granit diduga melebihi kapasitas. "Belum bisa menentukan mana yang salah, ada beberapa gambaran yang didapat saat olah TKP," terang Iptu Ridwan.

Pihaknya telah mengamankan sopir truk BP 9219 TQ. Truk tersebut merupakan mobil pengangkut batu granit proyek pembangunan Gurindam 12 di kawasan tepi Laut Tanjungpinang.

 

3. Truk tabrak angkot lebih dulu baru menabrak sepeda motor

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi berawal ketika truk bersamaan dengan sepeda motor Honda Vario BP 3186 BD yang kendarai Ermawati dari arah pamedan menuju ke Jalan Wiratno, sesampai di simpang Lembah Purnama dari arah berlawanan ada Angkot BP 1007 TU hendak berbelok ke kanan, sehingga terjadi tabrakan.

"Melihat dari lapangan, truk menabrak angkot lebih dulu, baru menabrak pengendara sepeda motor," sebut Iptu Ridwan.

 

4. Rem truk blong

Oktavianus, sopir truk mengakui ia melaju dari arah Pamedan menuju Jalan Wiratno. Setiba di simpang Lembah Purnama dari arah berlawanan ada sebuah angkot hendak berbelok ke kanan, namun pada saat ia ingin mengurangi kecepatan, namun remnya blong.

"Mau menghindari angkot itu, tapi tak bisa rem blong sehingga bersenggolan," katanya.

 

5. Ermawati terseret 18 meter

Ermawati tewas terlindas truk. Sementara sepeda motor yang dikendarainya terseret sejauh 18 meter dari lokasi kejadian. "Korban meninggal di tempat akibat terlindas," ujar Iptu Ridwan.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews