Polisi Periksa Kejiwaan Wanita Terduga Penculik Balita di Botania

Polisi Periksa Kejiwaan Wanita Terduga Penculik Balita di Botania

Lilis terduga penculik balita yang diduga akan melarikan bayi warga di Botania ke jawa.

Batam - Terduga pelaku penculikan, Lilis Hasanah akan diperiksa kejiwaannya oleh polisi. Wanita 40 tahun itu seperti ling-lung saat diiterogasi polisi. Ia diamankan warga yang melihatnya sedang menggendong Zaskia Maharani, balita berusia 1,3 tahun. Tampak oleh warga ia akan melarikan balita yang luput dari penjagaan pengasuhnya.

Triono, ayah balita ini pun melaporkan Lilis ke Polisi. Dari identitasnya, Lilis Hasanah (40) diketahui berdomisili di RT 001/007 Kelurahan Cisarandi, Kecamatan Warung kondang Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat

Lilis diamankan oleh warga Botania, Sabtu (3/11/2018) lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dalam keterangan persnya kepada awak media, Minggu (4/11/2018) mengatakan, akan meminta kepada dokter jiwa untuk memeriksa Lilis.

"Kita akan memeriksa kejiwaan Lilis karena setiap ditanyakan oleh penyidik masih belum menyambung jawabnya," ujar Hengki yang didampingi Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus dan Kanit Reskrim Iptu T.Sidariba

Hengki menuturkan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap Lilis ditemukan tiket pesawat dari Jakarta ke Batam pada tanggal 29 Oktober 2018 dan selain itu didapatkan informasi bahwa ada tiket pesawat pada tanggal 2 November 2018 untuk pulang.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap Lilis ditemukan tiket pesawat dari Jakarta ke Batam pada tanggal 29 Oktober 2018 dan selain itu didapatkan informasi bahwa ada tiket pesawat pada tanggal 2 November 2018 untuk pulang," lanjut Hengki.

Polisi juga menemukan beberapa dokumen milik wanita ini.

Dalam pemeriksaan dokumen, ternyata Lilis pernah bekerja menjadi kondektur bus PT Mayasari Bakti. Perusahaan transportasi pool C di Jakarta yang beralamat jalan Raya Bogor dengan nomor NIK 15113004.

Selain itu Lilis juga ia memiliki suami yang bernama AA Supriadi (50) beralamat di Jalan Kaja RT 01/11, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Keduanya menikah pada tanggal 28 Agustus 2014 di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews