Kasat dan Wakapolres Lingga Diganti

Kasat dan Wakapolres Lingga Diganti

Ilustrasi

Lingga - Lima orang pejabat utama (PJU) Polres Lingga yakni, Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kabag Sumda serta Kasat Reskrim dimutasi pada jabatan baru berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri dengan nomor: STR/688/X/KEP/2018 tertanggal 29 Oktober 2018.

"Iya, ada lima orang pejabat utama kami yang dimutasi," kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (31/10/2018).

Pada penyegaran tersebut, Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni dimutasi sebagai PS Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kepri. Beliau diganti oleh Kompol Ferri Afrizon yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit di Polda Kepri.

Kemudian, Kasatlantas AKP Indra Jaya dimutasi dan diangkat menjadi Kapolsek Tanjung Pinang Timur, Polres Tanjung Pinang. Penggantinya AKP Emsas yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang.

Lalu, Kasatpolair AKP Paten Tarigan dipindahkan menjadi PS Kasipatwal Satrolda Ditpolair Polda Kepri. Pria murah senyum itu diganti oleh AKP Nurman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolair Polres Bintan.

Kabag Sumda, Kompol Sukhizaro Zega diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin RO SDM Polda Kepri. Penggantinya adalah Kompol Alfis Madan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kepri.

Sementara itu, yang terakhir yakni Kasatreskrim, AKP Suharnoko dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri. Penggantinya sendiri adalah AKP Yudi Arvian yang sebelumnya menjabat sebagi PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba di Polda Kepri.

Diketahui, mutasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai upaya penyegaran personel.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews