Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Juventus, Misi Akhiri Kutukan 28 Tahun

Prediksi Real Madrid vs Juventus, Misi Akhiri Kutukan 28 Tahun

Real Madrid vs Juventus. (foto: indobola)

BATAMNEWS.CO.ID - Real Madrid akan menjamu Juventus di Santiago Bernabeu dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions 2014-15 Kamis (14/5) dinihari WIB. Dalam laga ini El Real membutuhkan kemenangan 1-0 untuk memastikan lolos ke semifinal sekaligus untuk mengakhiri kutukan selama 28 tahun.

Walaupun meraih kemenangan 2-1 di Juventus Stadium, perwakilan dari Italia tersebut belum sepenuhnya aman untuk lolos ke final. Bermain di Bernabeu, Si Nyonya Tua hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Namun, bermain imbang di kandang Madrid adalah hal yang sangat sulit terlebih Karim Benzema sudah kembali dan kemungkinan akan masuk ke dalam starting XI.

Pada pertemuan pertama, Benzema tidak bermain karena mengalami cedera. Setelah Benzema kembali, kabarnya Toni Kroos diragukan tampil setelah mengalami cedera ringan pada saat melawan Valencia akhir pekan kemarin.

Tuan rumah juga masih harus kehilangan gelandang kreatif asal Kroasia, Luka Modric. Pemain berusia 29 tahun tersebut masih mengalami cedera. Lini tengah mungkin akan diisi oleh Sergio Ramos kembali.

Sedangkan untuk tim tamu sepertinya tidak ada masalah. Kembalinya Paul Pogba memberi lebih banyak pilihan bagi Allegri untuk lini tengah.  

Juve telah menunggu 12 tahun untuk masuk semifinal, namun mereka kalah pada laga final 12 tahun lalu.  

Kutukan 28 tahun
Real Madrid juga berusaha mengakhiri kutukan yang sudah bertahan selama 28 tahun. Mereka tak pernah bisa melaju dari babak knock-out ketika melawan klub asal Italia sejak September 1987.

Napoli adalah klub Italia terakhir yang bisa disingkirkan Madrid dalam pertandingan dua leg. Pertandingan itu terjadi di babak pertama Piala champions musim 1987/88.

Madrid menang 2-0 di leg pertama di Bernabeu dan mereka mampu menahan imbang Napoli 1-1 di San Paolo. Sejak itu, Los Blancos tak bisa lagi mengalahkan klub Italia dalam pertandingan dua leg.

AC Milan menyingkirkan Madrid di Piala Champions musim 1988/89 dan 1989/90. Torino mengalahkan mereka di Piala UEFA 1991/92. Begitu juga dengan AS Roma di Liga Champions musim 2007/2008.

Juventus meraih dua kemenangan dari tujuh laga kompetitif di Bernabeu, yakni 1-0 di tahun 1962 dan 2-0 d tahun 2008. Terakhir kali bermain di sana, Juventus bermain imbang 2-2 dalam fase grup musim lalu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews