Bobol Brangkas, Sekuriti Bank Gondol Duit Rp 1,5 Miliar

Bobol Brangkas, Sekuriti Bank Gondol Duit Rp 1,5 Miliar

Ilustrasi.

Malang - Petugas sekuriti berinisial HEP warga Jalan Bandulan, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, membobol brangkas tempat ia bekerja di Bank Bukopin Kantor Cabang Unit (KCU) Malang. HEP membawa kabur uang sebesar Rp 1,51 miliar.

Kepala Divisi Operasi II PT Bank Bukopin Tbk Rachman A Hamid mengatakan, aksi pembobolan brangkas bank dilakukan pada Jumat (12/10/2018). Namun, peristiwa ini baru diketahui pada Senin (15/10) oleh seorang karyawan.

Karyawan itu melakukan pengecekan berkala di brangkas Bank Bukopin. Pemeriksaan baru dilakukan pada hari Senin, karena Sabtu dan Minggu merupakan hari libur kantor.

Mendapat brankas tidak sesuai dengan jumlah uang yang disimpan, karyawan melakukan pencarian hampir di seluruh ruangan kantor.

"Kasus tersebut diketahui pada tanggal 15 Oktober 2018. Kemudian, pada tanggal 16 Oktober 2018 petugas kepolisian telah berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti," kata Rachman seperti dilaporkan Beritajatim.com, Jumat (26/10/2018).

Rachman mengatakan, satpam itu sebelumnya telah menduplikasikan kunci brangkas. Pelaku berhasil mengambil sejumlah uang dari brankas.

Namun, pihaknya mengklaim uang telah kembali dan tidak ada kerugian yang dialami oleh Bank Bukopin.

"Uang tersebut berhasil diamankan oleh polisi dan tidak ada kerugian yang dialami oleh Bank Bukopin. Perseroan juga menjamin seluruh kegiatan operasional berjalan normal dan seluruh dana nasabah tetap aman," papar Rachman.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan pihaknya telah mengamankan HEP, yang diduga membobol brangkas Bank Bukopin. Kini HEP masih dalam penyidikan.

"Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti. Saat ini masih dalam proses penyidikan karena belum selesai," tandas Marhaeni.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews