Kasus Prostitusi Gay, Polisi: Belum Ada Temuan Gangguan Kejiwaan Tersangka

Kasus Prostitusi Gay, Polisi: Belum Ada Temuan Gangguan Kejiwaan Tersangka

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Kepolisian masih mendalami kasus prostitusi homoseks (gay) yang melibatkan seorang pria asal Jambi berinisial DV (24). Sejauh ini, belum ditemukan tanda-tanda gangguan kejiwaan pada diri DV.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan menyatakan pihaknya belum menyertakan psikolog ataupun ahli kejiwaan dalam pemeriksaan DV.

"Untuk sementara DV beralasan hanya masalah ekonomi yang membuat dirinya menjadi gay dan kami belum meminta bantuan dokter jiwa untuk memeriksa tersangka," kata Andri, Selasa (23/10/2018).

Dari pemeriksaan penyidik, diperoleh pengakuan bahwa DV memang melajang. Dia tidak memiliki istri ataupun pacar.

Pengakuan tersebut menjadi dasar polisi untuk mengembangkan kasus ini, apakah ada motif lain dari DV yang melacurkan diri untuk memberikan layanan seks sejenis.

Baca: Homoseksual Batam Ditangkap, Polisi Amankan Kondom dan Pelumas

Sementara itu, jajaran Unit V Satuan Reskrim Polresta Barelang masih intensif berpatroli siber. Sejumlah akun di berbagai jejaring media sosial terus dipantau.

Sasarannya adalah akun-akun di media sosial seperti Twitter, Instagram dan Facebook yang memuat konten pornografi.

Sebelumnya, puluhan akun di Twitter yang menawarkan jasa layanan seks sejenis terpantau masih aktif. Setidaknya ada 30-an akun yang mengatasnamakan gay Batam.

Baca: Banyak Akun Homoseksual Batam Masih Gentayangan di Media Sosial

Para pemilik akun memampang foto-foto dan juga video vulgar untuk memancing minat para penyuka seks sejenis. Selain menyertakan nomor ponsel, ada juga yang terang-terangan menyebutkan tarifnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews