Hewan Ternak Berkeliaran Ganggu Pengguna Jalan di Lingga

Hewan Ternak Berkeliaran Ganggu Pengguna Jalan di Lingga

Sapi berkeliaran di salah satu ruas jalan Ibu Kota Kabupaten Lingga yang membuat pengendara terganggu (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Hewan ternak, sapi kembali meresahkan para pengendara motor yang melintasi jalan dikawasan ibu kota Kabupaten Lingga, Daik. Hewan berkaki empat itu berkeliaran bebas tanpa ada pengawasan dari pemiliknya.

Salah seorang warga Daik Lingga, Insan mengatakan, permasalahan hewan ternak di Lingga memang sudah menjadi keluhan sebelumnya. Akibat berkeliaran bebas, salah satu warga setempat dulunya pernah meninggal dunia karena tertabrak hewan tersebut.

"Seharusnya pemilik ternak mengkadangkan hewan ternak miliknya. Pemerintah juga harus mengambil tindakan agar kejadian yang tidak diinginkan, tidak kembali terulang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan Dika warga lainnya. Menurut dia, intansi terkait seperti Satpol PP harus tegas menangani permasalahan sapi yang berkeliaran hingga meresahkan tersebut.

"Kami harap instansi terkait dapat melakukan tugasnya sebagai penegak Perda. Untuk masalah lembu (Sapi) ini kan sudah ada Perdanya, kalau tak salah Perda Nomor 26 tahun 2011 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan Lingkungan," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap tidak hanya Satpol PP, pihak kelurahan juga secepat mungkin mengatasi permasalahan tersebut agar pemilik ternak lebih tertib dalam memelihara ternaknya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews