Balita Ini Selamat dari Lilitan Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Balita Ini Selamat dari Lilitan Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Balita Naish Dobson yang baru berusia 22 bulan menderita sejumlah gigitan ular piton sepanjang 4 meter (Foto: abc.net.au)

Queensland - Saat sedang asyik bermain di halaman belakang rumah, tiba-tiba ular piton sepanjang 4 meter menyerang seorang balita berusia 22 bulan yang langsung menggigit dan melilit tubuh balita tersebut. Kejadian itu terjadi pada 13 oktober lalu di Julatten, Sebelah utara Cairns, ujung utara Queensland.

Ibu anak tersebut, Amanda Rutland mengaku sangat ketakutan ketika melihat seekor ular piton telah mengigit putranya dan melilit tubuhnya pada sore hari itu. Amanda tak tinggal diam, ia segera berusaha membebaskan balitanya.

"Sesuatu sebesar itu dan anak saya sangat kecil ... kejadian Itu menakutkan sekali, saya tidak bisa mengutarakannya dengan kata-kata," kata Rutland.

Naish dan kakak perempuannya yang berumur tiga tahun, Evie-Blue, sedang bermain di beranda belakang rumahnya ketika ular piton itu menyerang.

Amanda Rutland mengatakan serangan itu terjadi ketika dia sedang berbicara dengan ibunya, dan kedua anaknya masih dalam jangkauan pandangannya, ketika dia melihat reaksi terkejut dari putrinya.

"Saya melihat ke arah mereka dan [Evie-Blue] terlihat mundur dari tempat Nash berada dan saya pikir 'Itu agak aneh' dan kemudian saya lihat Evie-Blue melompat naik ke atas meja dan hal pertama yang terbersit di kepala saya adalah 'ular'," tuturnya.

Amanda Rutland berlari membantu putranya dan mendapati ular itu telah menggigit lengan atas anaknya dan mulai melilit tubuhnya.

"Hal pertama yang saya coba lakukan adalah menutup mulut ular itu dan mencoba untuk melepaskannya tetapi ular itu tidak bergerak. Kepalanya hampir sebesar tangan saya," kata Rutland.

Dia berteriak pada ayahnya, Ronald meminta bantuan, dan keduanya berusaha melepaskan lilitan ular itu.

"Ular itu melilit di bagian lengan anak saya dan menggigitnya, jadi saya berusaha mencari bagian kepala ular itu diantara lilitan dan mulai menekannya selama 15 detik tapi usaha itu tidak membuahkan hasil, sebaliknya ular itu malah mulai membelit lengan saya,” Kata Amanda Rutland.

"Saya harus melakukan sesuatu jadi saya mulai menikamnya di bagian belakang dengan pisau di punggungnya. Butuh sekitar empat atau lima tikaman sebelum ular itu menyadari apa yang sedang terjadi dan melepaskannya."

Amanda Rutland mengaku dia sebenarnya tidak ingin membunuh ular piton itu, karena sebelumnya dia sudah pernah melihat ular itu di sekitar rumahnya, tetapi dia harus membunuhnya karena ular itu hendak menyerang ayahnya.

"Tidak mungkin kami bisa membuatnya melepaskan lilitannya pada anak saya, ular itu sangat kuat," katanya.

Ayahnya, Ronald Rutland mengatakan dia harus memotong kepala ular itu agar berhenti melilit cucunya.

Paramedis dipanggil untuk mengobati Naish yang menderita dua gigitan di lengan bawahnya dan satu di lengan atasnya.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Mossman kemudian Rumah Sakit Cairns untuk menjalani perawatan.

Amanda Rutland mengatakan balita itu telah pulih dengan baik sejak insiden itu.

"Serangan itu tidak mempengaruhi sama sekali kecuali bekas gigitan di lengannya, dan pasti bekas itu akan hilang.”

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews