Tak Jera Masuk Bui, Remaja Ini Kembali Berulah Bobol Mesin Kasir

Tak Jera Masuk Bui, Remaja Ini Kembali Berulah Bobol Mesin Kasir

Pelaku pembobolan mesin kasir di Karimun.

Karimun - Rekysi (18), dibekuk tim macan hitam Satreskrim Polres Karimun. Pria ini tersangka pembobol mesin kasir sebuah toko, Jumat (19/10/2018) lalu

Remaja ini membobol mesin kasir toko Lucky Brown Caffe di Jalan A Yani, Sei Lakam, Karimun. Penangkapan dilakukan terhadap Rekysi di tempat bilyard Lucky Cake.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP lulik Febyantara mengatakan, pelaku berhasil masuk dengan merusak ventilasi di belakang toko. Penangkapan setelah adanya laporan pemilik toko yaitu, Roslan.

"Pelaku ditangkap sehari setelah kejadian, saat itu dia sedang berada ditempat bilyard," ujar Lulik.

Mesin kasir dibobol menggunakan obeng yang telah dipersiapkannya.

Setelah dilakukan penangkapan, anggota langsung melakukan interogasi. "Dia mengakui perbuatannya, melakukan pencurian di Toko Lucky Brown tersebut," kata dia.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut setelah anggota melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Sementara, aksi remaja tersebut juga terekam oleh CCTV yang berada di atas meja kasir.

"Pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp 1 juta dari dalam mesin kasir yang bobolnya," ujar Lulik.

Sebelumnya, pelaku juga pernah berurusan dengan pihak kepolisian dan dihukum dengan kasus yang sama. "Dia ini juga residivis, kini kembali berulah. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," kata AKP Lulik.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews