Ronaldo Jadi yang Pertama Bikin 400 Gol di Liga Top Eropa

Ronaldo Jadi yang Pertama Bikin 400 Gol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo

Turin - Satu gol Cristiano Ronaldo memang gagal memenangkan Juventus atas Genoa. Tapi, gol itu cukup mengantarkan Ronaldo pada rekor baru. Apa itu?

Ronaldo jadi starter saat Juve menjamu Genoa di Allianz Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Penyerang asal Portugal itu membawa Si Nyonya Besar unggul lewat golnya di menit ke-18.

Berawal dari crossing Joao Cancelo yang gagal diantisipasi barisan belakang Genoa, bola liar lantas disontek Ronaldo dengan mudahnya di depan gawang. Tapi, setelah itu tak ada gol lagi yang bisa dibuat oleh para pemain Juve.

Yang ada Genoa malah menyamakan skor lewat Daniel Bessa di menit ke-67 dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Hasil 1-1 ini membuat rangkaian kemenangan Juve di awal musim terhenti.

Tapi, bagi Ronaldo, satu gol ini sudah cukup membuatnya mencetak gol ke-400 selama kariernya di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis). Ini adalah gol kelima Ronaldo dari sembilan penampilan di Serie A.

Sebelumnya, Ronaldo membuat 311 gol di Real Madrid dari 292 laga di La Liga dan saat memperkuat Manchester United ada 84 gol dibuat dari 196 penampilan di Premier League. Hebatnya, belum pernah ada pemain yang mencapai catatan tersebut, bahkan Lionel Messi sekalipun.

Messi sendiri menguntit Ronaldo di posisi kedua dengan torehan 390 gol dari 427 laga liga bersama Barcelona. Catatan gol Ronaldo bisa jadi bakal disamai Messi musim ini, meski tidak dalam waktu dekat karena baru saja cedera patah tangan.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews