Pemuda Bintan Ini Akhirnya Raih Prestasi Lomba Inovasi TTG Nasional 2018

Pemuda Bintan Ini Akhirnya Raih Prestasi Lomba Inovasi TTG Nasional 2018

Rio (baju batik) bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kepala OPD Kabupaten Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Pria asal Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim),  Bintan, Rio Priyadi keluar sebagai juara Harapan III dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bintan, Ronny Kartika mengatakan Rio juara dengan hasil karyanya Tekhnologi Produksi Budidaya Kepiting Bakau dan Ranjungan Cangkang Lunak Darat.

"Alhamdulillah, Rio Priyadi berhasil meraih Juara Harapan III Terbaik TTG tahun ini," ujarnya, kemarin.

Baca juga: Inovasi Rio Bikin Bupati Bintan Bangga, Ini yang Dihasilkannya

Rio Priyadi merupakan satu-satunya pria yang mewakili Provinsi Kepri. Dalam Lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2018 yang digelar di Denpasar, Provinsi Bali itu berada di urutan ke 6 dari peserta lainnya se-Indonesia.

"Kalau urutan pertama diraih Iman Suwandi. Dia peserta dari Provinsi Jawa Barat dengan inovasi Motor Listrik Penarik Kursi Roda," sebutnya.

Sementara Rio Priyadi mengaku meskipun tidak menduduki juara utama tetapi dia sangat bangga atas raihan yang sudah diraih.

Baca juga: Inovasi Pria Bintan Ini Masuk 10 Nominasi Nasional

Berawal dari kerja kerasnya melewati serangkaian perlombaan TTG dari tingkat Kabupaten hingga berhasil masuk 10 besar tingkat nasional mewakili Provinsi Kepri.

"Ini semua kerja keras yang panjang. Tidak mudah masuk dalam 10 besar tingkat nasional. Tapi saya tetap bersyukurlah bisa juara harapan III ini," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews