Pengalaman Pertama Irfan Hakim Naik Feri ke Batam

Pengalaman Pertama Irfan Hakim Naik Feri ke Batam

Irfan Hakim saat mampir ke kantor Batamnews.co.id di Batam Centre (Foto: Johannes/Batamnews)

Irfan Hakim punya kesan tersendiri saat berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau. Kali ini artis kondang itu mencoba pengalaman melalui jalur Singapura. Master of Ceremony (MC) Liga Dangdut Indonesia itu kali ini mencoba menggunakan transportasi laut. 

Irfan terlebih dahulu terbang dari Jakarta menuju Singapura dengan menggunakan pesawat. Setibanya di sana, dia tidak langsung menuju ke Batam. Ia menyempatkan diri berlibur dan berjalan-jalan di negeri Merlion tersebut.

Setelah puas berlibur, Irfan pun bertolak ke Batam. “Katanya bisa naik feri, soalnya aku belum pernah naik kapal ke Batam,” ujar pria yang kini berusia 43 tahun itu.

Pemilihan rute itu diakui oleh Irfan, setelah mendengar cerita dari orang-orang di sekitarnya yang mengatakan lebih asik ke Batam menggunakan kapal feri dari Singapura. 

Irfan ke Batam berencana menghadiri acara Gowes Wangi bersama D’Sanas, toko parfum miliknya pada hari Minggu besok. Sebelum acara, Irfan pun menyempatkan diri singgah ke kantor Batamnews.co.id di Jalan Engku Putri, Batam Centre.

Baca juga: Kunjungi Batamnews, Irfan Hakim Ungkap Alasan Buka Bisnis di Batam

Dalam perjalanan itu, pria berambut pirang itu terkesan dengan ramainya wisman dari Singapura yang berkunjung ke Batam.

“Ini pengalaman pertama saya. Rame yang datang ke Batam, ada yang dari Indonesia juga,” kata Irfan yang juga host Dangdut Academy Indosiar ini.

Terjun ke dunia bisnis

Bagi Irfan Hakim memilih terjun ke dunia bisnis menjadi alternatif selain menjadi seorang artis. Saat ini Irfan sudah mendalami beberapa usaha. 

Beberapa usaha yang sedang geluti saat ini seperti gerai parfum, gerai baju syar’i serta kuliner.

Salah satu usahanya yang sedang berkembang saat ini adalah parfum D’Sanas yang ada di depan pintu barat Nagoya Hill mall, Batam.

Parfum berlabel halal ini sudah ada 55 varian yang ada di sana.

“Kita produksi sendiri di sini,” ujarnya saat mengunjungi kantor batamnews.co.id.

Pemilihan Batam sebagai salah satu tempat usahanya karena Batam bersebelahan dengan Singapura.”Batam itu salah satu gerbang Indonesia bagian barat, jadi itu alasah aku memilih Batam,” ucapnya.

Selain lokasi, Irfan juga menargetkan wisatawan dan teman-temannya yang ada di Malaysia dan Singapura.

Gowes Wangi

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis agar tetap eksist yaitu aktif dengan kegiatan promosi. Itulah cara yang diterapkan Irfan Hakim. 

Salah satunya dengan mengadakan fun bike bertema Gowes Wangi yang akan diadakan pada hari Minggu (21/10/2018) pagi di outlet D’Sanas yang ada di depan pintu barat Nagoya Hill Mall, Batam.

Ada sekitar 500 orang yang sudah mendaftar. Irfan pun turut serta dalam acara ini. 

“Akan ada semprot parfum secara massal nantinya. Jadi sebelum gowes, harus disemprot parfum dulu. Makanya dikasi nama Gowes Wangi,” ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews