Renovasi Kantor Lurah Kijang Kota Kuras APBD Rp 1,2 Miliar, Ini Tujuannya

Renovasi Kantor Lurah Kijang Kota Kuras APBD Rp 1,2 Miliar, Ini Tujuannya

Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau renovasi pembangunan Kantor Kelurahan Kijang Kota, kemarin.

Bintan - Pemkab Bintan merenovasi Kantor Lurah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Renovasi ini menguras APBD 2018 sebesar Rp 1,2 miliar. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan dengan anggaran Rp 1,2 miliar itu, Kantor Lurah Kijang Kota yang awalnya memiliki bangunan 1 lantai sekarang menjadi 2 lantai.

"Direnovasi menjadi 2 tingkat serta penambahan beberapa ruangan," ujar Apri, kemarin.

Dari 10 kecamatan yang ada, kata Apri, Kecamatan Bintim memiliki jumlah penduduk terbanyak. Tercatat, 2016 jumlah penduduk yang tersebar di empat kelurahan kecamatan ini sebanyak 29.751 jiwa. Sekitar 67,35 persennya berdomisili di Kelurahan Kijang Kota.

Dengan padatnya jumlah penduduk, sudah sepantasnya Kelurahan Kijang Kota memiliki kantor kelurahan yang memadai dan memiliki fasilitas yang menunjang pelayanan. 

"Kelurahan Kijang Kota termasuk kelurahan yang padat penduduk. Itu artinya, kami memiliki banyak dokumen dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kita buat bangunannya bertingkat agar ruang-ruang pelayanan dapat menjadi lebih banyak," jelasnya.

Diharapkan agar renovasi bangunan kantor lurah dapat selesai diakhir tahun ini. Dengan renovasi kantor, dirinya juga mengharapkan agar pelayanan kantor kelurahan kepada masyarakat dapat lebih maksimal. 

"Renovasi kantor ini harus selesai tepat waktu. Jadi pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan cepat dan lebih maksimal," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews