Ekspor Nanas dan Pisang ke Singapura, Bupati Karimun: Semoga Berkah

Ekspor Nanas dan Pisang ke Singapura, Bupati Karimun: Semoga Berkah

Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas ekspor perdana pisang dan nanas ke Singapura. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ekspor komoditas buah dari Karimun ke Singapura akhirnya terwujud. Nanas dan pisang hasil pertanian di Kundur masing-masing 10 ton, diekspor pada Sabtu (20/10/2018).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa, untuk ekspor nanas bukanlah hal pertama kali. Di tahun-tahun sebelumnya juga pernah dilakukan, tapi terhenti karena kurangnya pembinaan.

"Jangan sampai terjadi ini terhenti seperti dulu. Maka kita jangan merasa puas disini saja, masih panjang kerja kita untuk meningkatkan produksi," ujar Rafiq.

Lanjutnya, dengan semangat para petani untuk meningkatkan hasil produksi, maka jumlah ekspor akan meningkat lagi, sehingga perekomian di Karimun, Kecamatan Kundur Khususnya akan bagus.

"Ini merupakan suatu jaminan, jika produksi bagus. Bisa meningkatkan perekonomian kita," kata dia.

Maka, untuk menumbuhkan rasa semangat para petani, pemerintah daerah akan selalu membantu dan mendukung sektor pertanian yang kini sudah semakin membaik di Karimun.

Bantuan berupa pengadaan pupuk super akan diberikan oleh pemerintah, serta mencari bibit unggulan. Untuk wilayah Kundur, merupakan wilayah strategis untuk pertanian.

"Nanti akan dibantu dengan pengadaan pupuk dan bibit yang bagus dari kementerian pertanian," kata Rafiq.

Rafiq juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk meningkatkan pertanian di Karimun, sehingga bisa diekspor ke Singapura.

"Semoga ini membawa berkah bagi kita semua, terutama bagi para petani kita," ucap Aunur Rafiq.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews