Liga Inggris

Chelsea vs Manchester United: Adu Tangguh Junior dan Senior

Chelsea vs Manchester United: Adu Tangguh Junior dan Senior

London - Pekan kesembilan Liga Inggris akan menghadirkan big match menarik pada Sabtu (20/10/2018). Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge.

Laga ini akan menyajikan adu tangguh di lini pertahanan, khususnya di sektor penjaga gawang. Kepa Arrizabalaga, kiper mahal milik The Blues akan dimainkan melawan MU dan bertemu David de Gea, seniornya di Timnas Spanyol.

Dilansir situs Premier League, sejauh ini Kepa mencatatkan raihan positif selama Liga Inggris bergulir hingga pekan kedelapan.

Dimainkan sebanyak delapan kali, eks kiper Athletic Bilbao itu membukukan 4 kali cleansheets dan 6 kali menang. Dia bersama Chelsea belum pernah merasakan sekalipun kekalahan.

Kepa baru kebobolan 5 gol dan terakhir bobol pada pekan kedelapan lalu, saat gagal mengantisipasi tembakan keras striker Liverpool, Daniel Sturridge.

Sementara itu, David de Gea juga sudah dimainkan delapan kali oleh MU. Namun, kiper utama Setan Merah itu hanya sekali mencatatkan cleansheets.

Dia hanya mampu mengantarkan MU pada empat kali kemenangan. Sisanya, tiga kali kalah dan sekali imbang. Bahkan, 14 gol sudah membobol gawang yang dijaga de Gea.

Pertarungan kedua kiper ini menarik ditunggu. Lini belakang Chelsea yang digalang David Luiz dan kawan-kawan saat ini sedang solid.

Penyerang MU bakal kesulitan menembus pertahanan Chelsea, terlebih membobol gawang Kepa.

Sementara, barisan pertahanan MU pun sedang goyah. Inkonsistensi bermain menjadi penyebab gawang de Gea mudah dibobol. Apalagi, penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard kini tengah on fire.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews