Rumah Dinas Guru SDN 016 Senayang Ini Menunggu Ambruk

Rumah Dinas Guru SDN 016 Senayang Ini Menunggu Ambruk

Rumah Dinas Guru SDN 016 Senayang di Pulau Buyu, Desa Rejai yang sangat memprihatinkan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Bangunan rumah dinas guru di SDN 016 Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga ini sangat memperihatinkan.

Bangunan semi permanen beratapkan seng itu sudah terlihat begitu lusuh. Cat yang diaplikasikan di dinding bangunan tersebut juga sudah terkelupas dan tidak layak untuk dihuni.

Tidak diketahui pasti ada berapa rumah dinas untuk pahlawan tanpa tanda jasa itu yang terbangun di SDN 016 tersebut.

Tapi, menurut penuturan salah seorang warga yang pernah melihat rumah dinas itu secara langsung mengatakan, bangunan tersebut sudah tidak dihuni oleh para guru yang mengajar di sekolah itu lagi.

"Sepertinya guru-guru tidak ada yang tinggal disitu lagi, karena rumahnya sudah mau roboh," kata Jahari kepada Batamnews.co.id, Sabtu (20/10/2018).

Sepengetahuannya, saat ini beberapa guru dari luar Pulau Buyu tersebut ketika mengajar di SDN 016 itu biasanya menumpang di rumah milik warga.

"Informasinya sih gitu. Guru-guru yang baru mengajar di SDN 016 ini tinggal di rumah warga setempat," ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memperhatikan bangunan rumah dinas tersebut, sehingga ketika ada guru dari luar yang mengajar di SDN 016 Senayang betah dengan menempati rumah dinas yang layak.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews