Kebakaran Persis di Belakang Toko, Karyawan Alfamart: Kami Cuma Bisa Berdoa

Kebakaran Persis di Belakang Toko, Karyawan Alfamart: Kami Cuma Bisa Berdoa

Kebakaran puluhan ruli terjadi persis di belakang toko Alfamart, Tiban BTN (Tiban 1) Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Jumat (19/10/2018) pagi. (Foto: Batamnews)

Batam - Kebakaran yang menghanguskan ruli di RT 04/03, Tiban 1, Kelurahan Patam Lestari Sekupang membuat karyawan warung alfamart di depan lokasi itu kelimpungan. Lokasi kebakaran persis di belakang toko ini.

"Iya kami nggak tahu lah, udah pasrah. Soalnya api nya besar. Asapnya hitam tebal membumbung ke langit," ujar salah seorang pegawai.

Api rentan merembes ke bangunan-bangunan yang ada di samping lokasi. "Kami takut juga, cuma bisa berdoa," ujar pria berambut belah samping itu.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahrozi mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini diduga api berasal dari Ibu Susan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi sumber api diketahui berasal dari rumah yang paling ujung yaitu rumah ibu susan,” ujar Oji, Jumat (19/10/2018).

Ada 10 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api. Setelah 30 menit kebakaran terjadi.

Oji juga menyebutkan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

“Tidak ada korban, semua warga sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Sementara ini, para warga masih di tempat kejadian dengan berteduh di tenda seadanya.

Kebakaran yang terjadi di permukiman liar (ruli) Tiban I telah menghabiskan 17 unit rumah dan 3 rumah rusak parah. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Para warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Untung saja kejadian kebakaran itu cepat diketahui, dan warga menyelamatkan diri.

Petugas pemadam langsung mengambil inisiatif menyambung selang-selang untuk memadamkan api dan melokalisir bangunan lainnya agar, api tidak terus merambat ke bangunan-bangunan warga yang lain

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews