Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Polres Lingga

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Polres Lingga

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho (Foto:ist/hmspolres)

Lingga - Untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menggelar dialog anti hoaks bersama warga, tokoh agama, pemuda serta instansi pemerintah.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendukung Pemilu yang aman, damai dan sejuk karena suhu politis saat ini sudah mulai naik," kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, kepada Batamnews.co.id, Jumat (19/10/2018).

Lanjut dia, dialog anti hoaks yang dilaksanakan tersebut juga dikenal dengan nama basembang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas). Dalam bahasa Melayu, basembang maksudnya berdialog membahas suatu permasalahan yang sedang terjadi ditengah masayarakat.

"Kedepannya, kami ingin Pak Bupati juga ikut dalam dialog ini, dan kami akan jadwalkan kembali nanti," ucapnya.

Selain itu, Joko juga mengajak masyarakat untuk tidak sungkan dan pro aktif dalam menyampaikan berbagai informasi yang berkembang di masyarakat, baik itu tindakan para anggota dilapangan maupun gangguan-gangguan Kamtibnas lainnya.

Hal demikian, dilakukan demi menciptakan Kabupaten Lingga yang aman dan damai, terutama saat menyambut Pemilu yang masa kampanyenya sudah dimulai.

"Khusus untuk isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau isu-isu hoaks, kami harap dapat diredam oleh masyarakat. Masyarakat tidak boleh langsung percaya, dengan sumber-sumber yang tidak jelas asal usulnya," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews