KM Kelud Docking, Ini Imbasnya Bagi Penumpang Jalur Laut di Karimun

KM Kelud Docking, Ini Imbasnya Bagi Penumpang Jalur Laut di Karimun

KM. Kelud

Karimun - Warga Karimun dan Batam untuk sementara tidak bisa menikmati jasa pelayaran dari KM Kelud, pasalnya kapal sapu jagat ini sedang menjalani proses docking atau perawatan rutin.

KM Kelud yang merupakan tujuan Sumatra Utara dan Jakarta tersebut biasa berlayar membawa penumpang dari Batam dan Karimun.

"Ada surat masuk dari Pelni kalau kapal Kelud docking," kata Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan (Kasi Gamat) KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi, Kamis (18/10/2018).

Perawatan kapal terhitung mulai dari Sabtu (19/10/2018), namun untuk jangka waktu menjalani perawatan tidak ditentukan.

"Terhitungnya mulai tanggal 19 Oktober ini sampai selesai, tidak ada jangka waktunya," ucap Syahrinaldi.

KM Kelud masuk ke Karimun secara rutin sebanyak dua kali setiap pekan. Dimana pada hari Sabtu menuju Tanjung Priok dan hari Rabu menuju Belawan.

"Terakhir masuk ke sini hari Rabu kemarin menuju Belawan," kata dia.

Ditambahkan Syahrinaldi, hingga perawatan selesai, rute dari Batam - Tanjungbalai Karimun menuju Belawan ataupun menuju Tanjung Priok kosong, karena PT Pelni tidak menyiapkan kapal pengganti.

"Tidak ada kapal penggantinya. Jadi ya kosong sampai selesai dock," ucapnya.

Maka, bagi warga yang ingin bepergian ke Sumatra utara maupun Jakarta, terpaksa harus ke Batam dengan menggunakan pesawat. Namun, untuk tujuan sumatra bisa menggunakan kapal Dumai.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews