4.200 Paket Sembako Murah Dibagikan Ke Warga Batuaji

4.200 Paket Sembako Murah Dibagikan Ke Warga Batuaji

Foto: ist

Batam - Sebanyak 4.200 paket sembako murah dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Batuaji, Kamis (18/10/2018). Paket sembako murah ini disediakan oleh Pemerintah Kota Batam.

Sebelumnya pembagian sembako ini sudah dilaksanakan di Kecamatan Sagulung. Dari 4.200 paket, tiga kelurahan mendapat 1.000 paket. Sedangkan Kelurahan Buliang mendapat 1.200 paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan paket sembako tahun ini jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. "Tahun lalu 33.000 se-Kota Batam. Tahun ini 2.000 per kecamatan," ujar Zaref.

Pembagian sembako untuk warga Kelurahan Bukit Tempayan diadakan di lapangan GOR Bulutangkis Batuaji. Sementara untuk Kelurahan Tanjunguncang dipusatkan di halaman ruko Perumahan Pluto, Kelurahan Buliang di Jl Letjend Suprapto, dan Kelurahan Kibing di Perumahan Masyeba.

Paket sembako ini dibanderol dengan harga miring yaitu Rp 50 ribu dari harga aslinya sebesar Rp 100 ribu. Dengan isi paket terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, dan minyak goreng 2 liter.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan tahun ini Pemerintah Kota Batam menyiapkan 128 ribu paket sembako untuk masyarakat di 64 kelurahan. Artinya tiap kelurahan mendapat jatah 2.000 paket sembako. "Dibagi dalam dua tahap. Seribu di bulan Ramadhan lalu. Seribu lagi sekarang," ujarnya.

Paket sembako ini memang menjadi program pemerintah, untuk membantu masyarakat menghadapi ekonomi yang sulit saat ini.

Salah seorang warga, Lita merasakan manfaat dari program sembako murah tersebut. Program ini sudah dirasakannya sejak sebelum bulan ramadhan lalu. “Setidaknya bisa menghemat Rp 50 ribu, uangnya bisa untuk kebutuhan yang lain,” ujar Lita.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews