Lagi Asik Ngopi, PNS Bintan Diciduk Satpol PP

Lagi Asik Ngopi, PNS Bintan Diciduk Satpol PP

Ilustrasi.

Bintan - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, DP3 KB, BKPPD, Dinsos dan Polsek Bintan Timur (Bintim) merazia seluruh lokasi di Kijang yang sering dijadikan pelajar dan PNS nongkrong.

Kepala Satpol PP Bintan, Muhammad Insan Amin mengatakan razia yang digelar dari pukul 09.00 WIB-03.00 WIB itu terbagi dalam 3 regu. Regu 1 menyisir kawasan Taman Kota Kijang, Kijang City Walk, Pasar Inpres dan Waduk PDAM Kolong Enam. 

Regu II menyisir Kawasan Kantin Kampung Jati 13, Pasar Barek Motor dan Bukit Panglong. Sedangkan Regu III menysir Kantin Luar SMKN 2 Sei Lekop, SMPN 3 Bintan Gunung Lengkuas dan seluruh kedai kopi di Kijang.

"Hasilnya, 1 pegawai dan 8 pelajar diciduk. Mereka kedepatan bolos sekolah dan mangkir dari kerja dinasnya," ujar Insan, Kamis (18/10/2018).

Satu pegawai itu diciduk saat lagi asik menyeruput kopi di salah satu kedai kopi di Kijang. Sedangkan 8 pelajar diciduk di kantin luar sekolah dan tempat lainnya.

Selanjutnya, pegawai dan pelajar itupun di gelandang ke Aula Kantor Camat Bintan Timur untuk didata dan diberikan arahan oleh PPNS Satpol PP, Dinsos dan DP3KB. 

"Untuk pelajar kami minta menghubungi orangtuanya untuk diberikan arahan. Kemudian diizinkan pulang sedangkan pegawai didata dan dihubungi kepala dinasnya," jelasnya.

Insan menambahkan wilayah Timur Bintan semakin marak kenakalan remajabserta pegawai yang mangkir dan nongkrong di kedai kopi saat jam kerja. Sehingga pihaknya akan terus gelar razia guna memberikan situasi dan kondisi yang selalu aman dan kondusif.

"Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Diminta juga agar para orangtua dan guru selalu mengawasi para pelajar karena merupakan penerus generasi di daerah ini," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews