Paripurna Penyampaian KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2019

Paripurna Penyampaian KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2019

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang mengelar rapat paripurna Penyampaian kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019, diruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Selasa, (16/10/2018).

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul  dalam pidato menyampaikan, bahwa penyusunan RAPBD tahun 2019 merupakan bagian dari siklus pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pengelolaan keuangan daerah sebagaimana telah dirubah beberapa kali.

"Penyusunan kebijakan umum ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan tematik, holistik, integratif dan spasal, serta kebijakan anggaran belanja berdasarkan Money Follows program dengan cara memastikan hanya program yang benar benar bermanfaat yang dialokasikan dan bukan sekedar karena tugas fungsi perangkat daerah yang bersangkutan," katanya.

Syahrul menyebutkan, dalam pencapaian prioritas pembangunan daerah memerlukan adanya koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan, melalui pengintegrasian prioritas nasional atau program prioritas daerah yang dilaksanakan dengan berbasis kewilayahan.

"RAPBD tahun anggaran 2019 ini tentunya menjadi tonggak penting Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengarungi tahun pertama RPJMD periode 2018-2023 yang mana sebelumnya sudah diawali dengan beberapa program strategis, yang telah diakomodir dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018,"ujarnya.

Ia menegaskan, Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan capaian target dalam rancangan RPJMD kota Tanjungpinang periode 2018-2023, salah satunya adalah bantuan seragam sekolah bagi seluruh siswa dan siswi yang akan masuk sekolah tahun ajaran baru, baik tingkat SD maupun SMP serta santunan duka untuk warga yang kurang mampu.

"Maka dari itu kepada semua pihak terutama stakeholder pembangunan Kota Tanjungpinang agar terus berkarya yang terbaik untuk kota Tanjungpinang.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Suparno, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP dan Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, dan Seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews