Besok Lomba Dragon Boat di Sei Carang Tanjungpinang

Besok Lomba Dragon Boat di Sei Carang Tanjungpinang

Dragon Boat

Tanjungpinang - Sebanyak 11 tim kontingen dari Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura ikut meramaikan piala bergilir pertandingan Dragon Boat Tanjungpinang yang akan dilaksanakan Jumat (19/10/2018) mendatang di Sungai Carang.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemko Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan, Dragon Boat Race Tanjungpinang ini merupakan event tahunan, kali ini yang mengikuti ada sebanyak tiga negara yakni Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura.

"Mereka ada sebanyak 11 tim, satu tim terdiri 20 orang. Sementara untuk dalam negeri ada dari Jambi, Jakarta dan Riau," katanya.

Ia menyebutkan, untuk Provinsi Kepri  menurunkan sebayak 24 tim terdiri dari Karimun, Batam, Bintan dan Tanjungpinang sebagi tuan rumah. Sementara untuk pelaksanaannya tahun ini ada perbedaan pada tahun sebelumnya, untuk kali ini pihaknya mengutamakan kenyamanan dan keamanan peserta.

"Jadi tahun ini kami mengedepankan kenyamanan dan keamanan, para pedagang tak bisa lagi berjualan di dalam arena pertandingan, dan setiap peserta dan panitia sudah di asuransi oleh BPJS," ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun jumlah total hadiah untuk event ini sebesar Rp 165.000.000 terdiri dari juara 1 sebesar Rp 50 juta, juara 2 sebesar Rp 40 juta, juara 3 Rp 25 juta dan juara 4 sebesar Rp 10 juta.

"Selain uang, ada hadiah piala bergilir, piala tetap dan piagam, dan setiap juara harapan tetap kami berikan uang hadiah," sebutnya.

Event Dragon Boat Race Tanjungpinang dilaksanakan pada Jumat-Minggu (21/10/2018). Direncanakan dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews