Sejumlah Jalan Minim Penerangan, Ini Kata Dinas PU Lingga

Sejumlah Jalan Minim Penerangan, Ini Kata Dinas PU Lingga

Ilustrasi

Lingga - Sejumlah warga Daik Lingga, Kepulauan Riau keluhkan kondisi ruas jalan disekitaran Ibu Kota Kabupaten Lingga yang masih minim penerangan jalan umum (PJU). Saat ini, hanya di beberapa titik jalan saja yang sudah ada penerangan, tapi beberapa titik vital lainnya masih gelap gulita.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Pelaksana tugas (Plt) Kasi Pertamanan dan Pemakaman, Susannovella mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengatasi minimnya PJU di Daik Lingga secara bertahap.

"Di tahun ini ada pengadaan PJU, itu dipasang mulai dari depan Kantor PLN Daik sampai ke Kantor DPM-PTSPP. Ada 18 lampu, sekarang sudah aktif," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (18/10/2018).

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan di Lingga Minim Penerangan

Lanjut dia, terkait PJU tersebut untuk tahun 2018 ini selain di Daik Lingga juga dilakukan pemasangan pada ruas jalan di Kecamatan Singkep, Singkep Barat serta Lingga Utara.

"Kami melakukan pengadaan PJU ini bertahap. Insya Allah untuk tahun 2019 nanti ada lagi dari jalan Tanjung Buton kearah Kampung Budus. Kalau untuk Taman Tanjung Buton, untuk penataannya Insya Allah di tabun 2019 juga," ujarnya.

Vela mengaku, untuk mengakomodir pengadaan PJU yang nantinya ditempatkan disetiap jalan menuju desa sekitaran ibu kota kabupaten sekaligus dalam waktu dekat dan cepat, tidaklah mudah.

"Semuanya kami lakukan bertahap. Karena cakupan daerah kita untuk diterangi itu cukup banyak dan luas, sedangkan untuk kegiatan PJU ini baru dilaksanakan di Dinas PU setahun terakhir. Sebelumnya pengadaan PJU ini bukan di Dinas PU," ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap kepada masyarakat Lingga agar dapat bersabar terkait belum bisa terakomodirnya PJU secara merata di wilayah sekitaran Ibu Kota Kabupaten Lingga itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews