Kebakaran Panti Asuhan Al-Jabar di Bengkong

Banyak yang Terenyuh Panti Asuhan Terbakar, Bantuan Berdatangan ke Al-Jabar

Banyak yang Terenyuh Panti Asuhan Terbakar, Bantuan Berdatangan ke Al-Jabar

Anak Panti Asuhan Al-Jabar Bengkong, usai musibah kebakaran yang melanda panti asuhan dan pesantren di lokasi ini, Selasa (16/10/2018) petang. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Bantuan terus berdatangan untuk korban kebakaran pesantren dan panti asuhan Al-Jabar Bengkong Indah, Batam, Rabu (17/10/2018) siang.

Pantauan Batamnews.co.id, bantuan berdatangan dari warga maupun pemerintahan. Kebanyakan bantuan yang diberikan berupa sembako seperti makanan berupa mie instant, minyak, beras, telur dan lainnya.

Terlihat juga ada beberapa pakaian layak pakai, termasuk pakaian orang dewasa. Serta beberapa karpet dan selimut.

Salah serang guru Yayasan Aljabar yang bertugas mengumpulkan sembako, Saberia mengatakan, beberapa pakaian orang dewasa nanti diberikan kepada guru dan orang tua santri.  "Kita juga kekurangan alat masak, karena dapur pesantren habis total," katanya.

Wanita ini juga mengatakan, untuk perlengkapan santri, yang diperlukan seperti pakaian dalam, seragam sekolah. "Begitu juga dengan alat sekolah, seperti buku tulis, tas dan lainnya," kata Ria.

Ria melanjutkan, belum bisa menyebutkan total bantuan yang sudah diterima. Pasalnya belum dilakukan penghitungan secara keseluruhan.  "Tapi alhamdulillah bantuan terus berdatangan," katanya.

Terlihat beberapa bantuan tersebut sudah dikumpulkan di ruangan kelas TK Al-jabar hampir memenuhi ruangan tersebut.

Salah seorang santri mengaku tidak bisa sekolah karena seluruh peralatan sekolah baju, buku dan lainnya ludes dilalap sijago merah.  "Tidak sekolah, kan baju terbakar," kata Ijon salah seorang murid kelas 1 SD Al-jabar

Saat ini dilokasi kebakaran cuaca hujan lebat. Beberapa santi masih diungsikan di kelas beralaskan dengan sajadah untuk salat.

 

Kapolda turun ke lokasi kebakaran

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto tampak berada di lokasi memberikan santunan korban kebakaran Panti Asuhan Al Jabar, Rabu (17/10/2018)

Penyerahan bantuan yang didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Kabid Dokkes Kombes Pol Wibowo Jarot, Direktur Binmas Kombes Pol Sumirat, Direktur Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Hernowo Yulianto, Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki. Santunan diberikan langsung pengelola Yayasan Aljabar .

"Sebagai wujud kepedulian Polda Kepri atas musibah kebakaran yang terjadi dengan harapan saudara kita kuat menghadapi cobaan ini dan kami turunkan psikologi untuk anak anak agar tidak traumatis," ujar Andap.

Andap menyampaikan, dalam kepedulian ini Polda Kepri memberikan santunan berupa sembako, selimut dan sumbangan.

(tan/Jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews