Dandim Batam: Insan Pers Punya Peran Penting

Dandim Batam: Insan Pers Punya Peran Penting

Dandim 0316 Batam, Letkol (inf) Romel

Batam - Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana yang baru saja dilantik menyebut posisi insan pers Batam penting dalam menyampaikan informasi yang akurat.

Banyaknya jenis media massa saat ini menjadi perhatian oleh Romel, terutama media sosial yang banyak menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.

Oleh karena itu, dia berharap kepada insan pers yang memang profesional di bidangnya untuk menyampaikan berita yang benar dan terakurasi.

“Kami menginginkan sebelum berita tersebut tersampaikan, kami harap berita tersebut sudah jelas akurasinya,” Letkol Inf Romel Jangga Wardhana saat acara Silaturahmi Komandan Kodim 0316/Batam Beserta Jajaran dengan Insan Pers Kota Batam di Kodim 0316/Batam, Rabu (17/10/2018) pagi.

Dia menyebutkan, apalagi di masa jelang Pilpres dan Pileg seperti saat ini banyak beredar info-info hoaks yang saling menjatuhkan. Dia tidak ingin nantinya apabila kebohongan-kebohongan tersebut mudah saja dipercaya oleh masyarakat.

“Satu kebohongan akan menimbulkan seribu kebohongan lainnya, dan seribu kebohongan akan menciptakan kebenaran. Maksudnya apabila terus dan terus berbohong, maka orang bisa saja akan percaya. Itu yang harus diwaspadai,” kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews