Penuh Adegan Mengharu Biru, 5 Film Asia Ini Menyayat Isi Hati

Penuh Adegan Mengharu Biru, 5 Film Asia Ini Menyayat Isi Hati

Jakarta - Sebuah film yang baik adalah film yang mampu membuat para penontonnya bisa ikut masuk ke dalam ceritanya. Jika film itu gagal membuat para penonton seperti ikut menjadi aktor di dalamnya, maka bisa dikatakan film tersebut kurang begitu baik.

Salah satu film yang paling sering banget membuat penonton ikut ke dalamnya adalah film yang menceritakan keharuan. Para penonton sering dibuat baper hingga membuat air mata keluar.

Jika kamu ingin merasakan kesedihan dari suatu film, berikut ini adalah 5 film yang siap membuatmu mengeluarkan airmata. Siapkan tisu ya!

1. Surat Kecil untuk Tuhan

Film asal Indonesia ini menceritakan tentang seorang anak remaja perempuan bernama Keke yang memiliki penyakit langka bernama Rhabdomyosarcoma (kangker jaringan lunak).

Bersama sang ayah, ibu, kedua kakak laki lakinya serta sahabat-sahabatnya, Keke berjuang menyembuhkan dan menghilangkan penyakitnya itu. Mulai dari pergi ke dokter ahli, terapi tradisional, hingga pergi ke luar negeri.

Beberapa terapi dilakukan dan hampir semuanya gagal. Namun karena ketekunan dan keyakinan, Keke akhirnya dinyatakan sembuh. Tak disangka dua tahun kemudian, penyakit itu muncul kembali dan semakin mematikan. Hal ini membuat Keke semakin patah semangat dan memasrahkan kematiannya yang indah.

2. Nada Sou Sou (Tears for You)

Yõtaro merupakan seorang pemuda mandiri dan pekerja keras yang tinggal di Naha. Suatu hari dia mendapat kabar bahwa adik tirinya yang tidak pernah ia temui sangat lama, memutuskan untuk tinggal bersamanya dan melanjutkan sekolah di sana. Mengetahui hal tersebut, Yõtaro sangat senang dan semakin bekerja keras untuk kebahagiaan adiknya, Kaoru.

Namun Yõtaru tidak pernah mengetahui bahwa Kaoru sebenarnya memiliki perasaan yang lebih dari sekedar saudara. Rasa tersebut semakin kuat ketika ternyata mereka sebenarnya tidak memiliki hubungan darah.

Nada sou sou apabila diartikan, menjadi airmata tak berhenti mengalir. Dijamin film ini selain membuat baper dan mengharu biru, juga memiliki cerita yang sangat bagus.

3. Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies)

Seita dan sang adik, Setsuko harus berjuang bertahan hidup seusai Perang Dunia II karena ditinggalkan kedua orang tuanya. Mereka berdua harus ikut menjadi korban kepedihan akibat peperangan.

Seita berusaha keras mencari tempat untuk berlindung dan mendapatkan makanan untuknya dan adik yang sangat ia sayangi. Hingga kejadian tidak terduga terjadi kepada mereka. Seita dan Setsuko berusaha saling menegarkan satu sama lain.

Meskipun film ini merupakan film anime, tapi Hotaru no Haka memiliki kisah yang sangat mengharukan. Terlebih kejadian film ini dibuat di era peperangan yang membuat sengsara seluruh umat manusia.

4. Canola (Grandmother Gye-choon)

Seorang nenek bernama Gye Choon kehilangan cucunya saat mereka pergi ke pasar. Iapun mencari-carinya, tak putus asa. Selang 12 tahun setelah kejadian itu, Hye Ji yang merupakan nama dari cucu sang nenek ditemukan dan membuat sang nenek bahagia.

Namun, kejadian tak terduga yang dilakukan Hye Ji menyebabkan nenek Gye Choon kehilangan ingatannya. Perjuangan seorang nenek tua untuk kebahagiaan sang cucu, membuat film ini cocok untuk yang sangat menyayangi neneknya.

5. Sad Movie

Seperti pada judulnya, film ini dijamin akan membuatmu menangis sejadinya.

Film omnibus ini menceritakan beberapa cerita pendek yang saling berhubungan satu sama lain. Mulai dari percintaan seorang pemadam kebakaran dan pembawa acara berita, seorang perempuan bisu yang memiliki fans pria, hingga cerita seorang ibu yang divonis memiliki penyakit mematikan yang disembunyikan dari anaknya.

Dengan cerita-cerita yang berbeda, isi hati kamu akan diaduk dan ikut merasakan kesedihan yang luar biasa.

Itulah tadi 5 daftar film yang akan membuatmu sedih tak henti-henti. Satu kali lagi, jangan lupa siapkan tisu yang banyak ya!

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews