Kebakaran Panti Asuhan Al Jabar, Pemko Batam Beri Bantuan Dana Darurat

Kebakaran Panti Asuhan Al Jabar, Pemko Batam Beri Bantuan Dana Darurat

Wali Kota Batam, HM Rudi. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Pemerintah Kota Batam akan mendirikan posko bantuan untuk para santri Pesantren Al-jabar, Bengkong Indah, Bengkong, yang menjadi korban kebarakan, Selasa (17/10/2018) malam.

Hal itu disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi ketika meninjau lokasi kejadian kebakaran.  "Kita akan dirikan posko bantuan, nanti warga yang ingin membantu silahkan datang langsung kesini," katanya.

Ia melanjutkan, saat ini para santri membutuhkan bantuan makanan seperti sembako. "Untuk tujuh hari ini, makan mereka kita (Pemko Batam) yang akan menangung," katanya.

Sedangkan untuk sementara Rudi mengatakan, pihaknya akan menyediakan tempat tidur sementara yang akan diletakan di ruangan kelas sekolah Al-jabar yang berada tidak jauh dari pesantren.  "Begitu juga dengan pakaian, akan kita berikan," katanya.

Rudi melanjutkan, anggaran bantuan akan dikeluarkan dari dana darurat Pemerintah Kota Batam, untuk jumlah Rudi akan menurunkan tim untuk menilai. "Kita akan gunakan uang darurat pemerintah," katanya.

Setidaknya akibat kebakaran tersebut, 40 santri menjadi korban, satu orang mengalami luka bakar dibagian wajah dan lainnya selamat. Namun, peralatan dan  seragam sekolah mereka habis dilalap sijago mereh.

Puluhan santri merupakan anak yatim dan terlantar. Sampai berita ini dinaikan beberapa santri masih mengungsi di masjid Al-Jabar Bengkong.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews