Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Panti Asuhan Al-Jabar Bengkong

Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Panti Asuhan Al-Jabar Bengkong

Anak-anak di panti asuhan Al-Jabar Bengkong mengungsi di Masjid Al-Jabar usai insiden kebakaran yang menghanguskan bangunan panti dan pesantren mereka, Selasa (16/10/2018) petang. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Pondok pesantren Al-Jabar ludes terbakar di kawasan Bengkong. Puluhan santri terpaksa diungsikan sementara di Masjid Aljabar, sejak pukul 18.00 WIB, Selasa (16/10/2018).

Kejadian berawal, saat pondok pesantren yang memiliki 11 ruang itu tiba tiba mengalami korsleting di bagian colokan Ac pada pukul 10.00 WIB pagi. Hal itu mengakibatkan kebakaran kecil terjadi. 

"Tadi pagi sempat terbakar. Cuma cepat dipadamkan warga sekitar," ujar Zaki salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi.

Namun, api berhasil dipadamkan. Begitu juga dengan arus listrik. Hingga sore arus listrik tetap dimatikan. Menjelang malam, listrik dihidupkan pihak pesantren.

Selang beberapa menit, diduga AC kembali panas mengakibatkan terjadi kebakaran.  "Api cepat besar karena rumah kayu," kata Zaki.

Sekretaris Lurah Bengkong Indah Alias mengatakan, dugaannya aliran listrik di bekas kebakaran pagi itu kembali korslet sehingga mengakibat kebakaran malam ini terjadi.

"Ketika kejadian, beberapa santri lagi di masjid salat magrib, ada beberapa orang yang di pesantren," katanya.

Namun semua santri selamat dari kebakaran tersebut, 1 orang mengalami luka bakar dibagian wajah

Setelah kebakaran pemadam kebakaran langsung berdatangan dan memadamkan api. Api berhasil di padamkan pukul 21.00 WIB.

Tidak hanya meludeskan seluruh isi ruangan tidur santri, dua unit sepeda motor yang parkir dekat pesantren juga hangus terbakar.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews