Friendly Match

Timnas Sia-siakan Banyak Peluang Hingga Ditahan Hong Kong 1-1

Timnas Sia-siakan Banyak Peluang Hingga Ditahan Hong Kong 1-1

Timnas Senior Indonesia

Bekasi - Timnas Indonesia senior ditahan imbang 1-1 oleh Hongkong dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Pertandingan berlangsung dengan cukup menarik karena kedua tim sama-sama saling serang. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kubu, terutama dari lini serang Merah Putih.

Sayangnya dari sekian banyak peluang, hanya satu yang bisa dimaksimalkan oleh Alberto Goncalves. Sementara itu gol balasan Hongkong dicetak oleh Baise Festu.

Babak Pertama

Di awal babak ini, kedua tim masih seperti saling meraba kekuatan masing-masing. Alhasil bola pun lebih banyak berkutat di area tengah lapangan.

Akan tetapi secara perlahan pertandingan menjadi lebih terbuka. Serangan-serangan Indonesia khususnya mulai bisa menembus kotak penalti Hong Kong.

Pada menit 11, Beto mendapat peluang menendang bola dengan cukup bebas dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan tarik Irfan Jaya. Sayang bolanya melambung.

Pada menit 18, bola tendangan free kick Lilipaly menyentuh pagar betis lawan. Bola ternyata melambung tipis di atas gawang lawan meski sekitas terlihat seperti sudah gol. Sejumlah peluang kembali berhasil didapat timnas, contohnya melalui akselerasi Lilipaly dan tendangan Evan Dimas dari luar kotak penalti. Namun keduanya tak membuahkan gol.

Barulah pada menit 40, Indonesia bisa memecah kebuntuan. Umpan Putu Gede dari sayap kanan berhasil ditanduk dengan keras oleh Beto, dan bola merobek jala lawan tanpa ampun. Skor kini menjadi 1-0.

Hong Kong terpacu tampil lebih trengginas usai kebobolan. Dua peluang emas pun didapatkan jelang laga babak pertama berakhir melalui dua sundulan lawan. Akan tetapi dengan cemerlang M Ridho, yang menjalani debutnya di timnas, berhasil menepis kedua bola itu.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rizky Pora; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.

Timnas Hong Kong (4-3-3): Hung Fai Yapp; Daniel Cancela Rodriguez, Festus Raise, Andrew James Russel, Kin Man Tong; Yang Huang, Yuto Nakamura, Chun Lok Tan; Alexander Oluwatayo Akande, Paul Olivier Ngue, Jaimes Anthony McKee.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews