3.466 peserta CPNS Terdaftar di Kabupaten Karimun

3.466 peserta CPNS Terdaftar di Kabupaten Karimun

ilustrasi

Karimun - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah ditutup. Hingga hari terakhir pendaftaran di Kabupaten Karimun, tercatat sebanyak 3.466 peserta yang telah mendaftar.

Hari terakhir pendataran pada Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB. Ribuan orang akan memperebutkan formasi yang dibuka oleh pemerintah daerah.

Setelah ditutupnya pendaftaran, calon peserta akan menunggu penguman hasil verifikasi berkas yang telah dilampirkan saat melakukan pendaftaran. 

"Jumlah keseluruhan pelamar berjumlah 3,466 pelamar. Tahapan selanjutnya verifikasi berkas dan akan diumumkan pada 21 Oktober nanti," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun Sudarmadi melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi Kiki Rahmadi, Selasa (16/10/2018).

Hingga saat ini, belum ada perubahan atau petunjuk selanjutnya dari Panselnas, selain pengumuman verifikasi berkas tersebut.

Namun, untuk tahapan selanjutnya, diminta kepada pelamar CPNS di Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun dapat langsung melihat disitus resmi penerimaan CPNS tahun 2018. 

"Kita minta pelamar terus mengakses situs karena penguman dan informasi akan disampaikan melalui website resmi penerimaan CPNS 2018," katanya.

Berdasarkan data yang telah masuk ke BKPSDM Karimun, sebanyak 3.466 telah mengajukan lamaran. Dari jumlah tersebut, formasi terbanyak yang diminati oleh para pelamar ialah bidang teknis, dengan jumlah pendaftar sebanyak 1,440 orang dari 40 formasi yang tersedia.

"Pesaing terbanyak itu di Tenaga Teknis, sampai 1440 orang. Sementara formasi yang tersedia saat ini hanya 40 formasi," kata dia.

Sementara, untuk formasi kedua yang paling banyak diminati ialah Guru, dimana jumlah pelamar mencapai 1,237 orang dari formasi tersedia yakni berjumlah 108. 

"Untuk tenaga kesehatan ada 789 pelamar dengan formasi tersedia sebanyak 72," ucap Kiki.

Sebelumnya, data terakhir yang diterima dari BKN, jumlah pelamar yang mendaftar di Karimun berjumlah 2.235 orang. Jumlah pelamar meningkat setelah detik-detik penutupan pendaftaran CPNS.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews