Kopi Luwak Hingga Indomie Goreng Dikenalkan di China

Kopi Luwak Hingga Indomie Goreng Dikenalkan di China

Jakarta - Penasihat e-Commerce Indonesia, Jack Ma, menyepakati keikutsertaan lima produk Indonesia dalam Festival 11.11 Singles Day. Festival itu merupakan gelaran belanja online terbesar di China.

Lima produk yang akan dikenalkan ke publik China lewat festival online itu antara lain, Kopi Luwak, Biskuit Richeese, Kerupuk Udang, Indomie Goreng, dan Sarang Burung Walet.

Dikutip dari Liputan6.com, pemilihan kelima produk itu terkait kesiapan stok 1 juta paket saat pelaksanaan yang teregistrasi di platform Alibaba, khususnya Tmall. Berdasarkan KBRI Beijing, lima produk itu juga telah memiliki dukungan supply chain yang baik untuk antisipasi terjadinya peningkatan permintaan ekspor yang signifikan.

Produk tersebut sudah ada dan siap dijual di Tiongkok agar memberi multiplier effects ke brand produk Indonesia lainnya.

Kelima produk itu dipromosikan dalam T-Mall Global Indonesia Country Pavilion yang diluncukan bersamaan dalam rangkaian Festival 11.11 Singles Day.

Berbagai kegiatan promosi untuk produk Indonesia di Pavillion itu akan dilakukan Alibaba Group yang bekerja sama dengan KBRI Beijing, Indonesia Chamber of Commerce in China, dan pemangku kepentingan lainnya.

Saat mengikuti Festival 11.11 Singles Day 2017, Alibaba Group sendiri berhasil mencatat rekor penjualan sebesar sekitar US$25,3 miliar, setara Rp384.2 triliun.

Pada tahun ini, selain partisipasi produk Indonesia pada Festival 11.11 Singles Day, Indonesia juga akan menjadi Country of Honor dalam pameran China International Import Expo (CIIE) di Shanghai pada November 2018.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews