Pilpres 2019

Pakai Petai di Kepala, Sandi: Kampanye Terus, Rambut Jadi Hijau

Pakai Petai di Kepala, Sandi: Kampanye Terus, Rambut Jadi Hijau

Aksi kocak Sandiaga Uno meletakkan petai di atas kepalanya

Subang - Saat melakukan kampanye di Subang, Jawa Barat, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menyambangi Pasar Terminal Sukawelang. Dia berhenti di sebuah lapak pedagang petai. Sandiaga mengirim pesan untuk Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

"Nih Pak Andi Arief, rambut saya sampai berubah jadi warna hijau, karena kampanye terus menerus (jalan terus non-stop)," ucap Sandiaga sambil menaruh seikat petai di kepalanya, seperti tertulis dalam siaran pers, Minggu (14/10/2018).

Guyonan Sandiaga merepons cuitan Andi Arief yang mengkritik Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Andi melihat, Ketum Gerindra tersebut kalah aktif kampanye ketimbang wakilnya Sandiaga Uno.

Kepada pedagang pasar setempat, Sandiaga menguatarakan janjinya untuk melakukan penataan. Hal ini dimaksud agar kelak pasar semakin ramai pengunjung.

"Nanti kita perbaiki. Sehingga tempat-tempat yang kosong terisi. Jadi terihat lebih tertib dan pasar jadi rame, dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang karena tertata dengan baik," ucap Sandi yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Pedagang petai, Ibu Neni mengaku, situasi pasar setiap harinya cenderung sepi. Karenanya, dia bersama rekan sesama pedagang memilih berjualan di emperan luar pasar agar lebih mudah terjangkau pembeli.

"Abisnya di dalam sepi sih. Jadi kita mending jualan di luar," keluh Neni pada Sandiaga dan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang ikut mendampingi.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews