No Bra Day, Selamat Hari Tanpa Bra Sedunia

No Bra Day, Selamat Hari Tanpa Bra Sedunia

No Bra Day (Foto: rancahpost.com)

Batam - Setiap tanggal 13 Oktober, perempuan dari seluruh dunia memeringati Hari Tanpa Bra Sedunia (No Bra Day). Selama satu hari itu, media sosial diramaikan dengan hashtag #NoBraDay.

Hashtag tersebut memang mengajak perempuan untuk tidak memakai bra seharian, tapi bukan berarti hanya untuk lucu-lucuan. Soalnya, Hari Tanpa Bra Sedunia mengajak seluruh perempuan agar concern pada kanker payudara yang terkenal ganas dan bisa merenggut nyawa.

Hari spesial ini di khususkan untuk kaum wanita. Namun yang menjadi pertanyaan bagaimana awalnya 13 Oktober diperingati sebagai No Bra Day dan bagaimana sejarahnya?

Sejarah dan Pengertian No Bra Day 13 Oktober

Pengertian Hari No Bra Day atau hari tanpa menggunakan bra adalah hari dimana setiap wanita disarankan untuk tidak mengunakan bra selama sehari penuh, ini dilakukan sebagai solidaritas terhadap para penderita kanker payudara.
 
Di Amerika hari ini semua wanita diminta untuk tidak menggunakan bra sehari penuh yakni pada tanggal 13 oktober (hari ini).

Belum ada keterangan yang pasti mengenai sejarah dari No Bra Day, bahkan sebagian sumber menyebutkan bahwa No Bra Day diperingati setiap tanggal 9 Juli, karena tanggal 13 oktober merupakan Bra Day atau hari bra.

Di situs sekelas Wikipedia pun tidak ada keterangan mengenai hari yang paling unik ini, dimana setiap wanita tidak menggunakan bra selama sehari penuh.

Namun sepertinya di Eropa No Bra Day atau Hari Tanpa Bra tidak hanya berlaku setiap tanggal 13 Oktober saja.

Jika anda masih ingat, saat anak Jose Mourinho bernama Matilde Mourinho yang datang ke sebuah acara bersama ayahnya itu tidak menggunakan bra, bahkan belahan dadanya pun terlihat jelas.

Mungkin di daerah Eropa sana, tidak menggunakan bra itu adalah salahsatu style atau gaya berpakaian bukan hanya sebagai solidaritas bagi pengidap penyakit kanker payudara seperti yang diperingati 13 Oktober hari ini.

Kapan No Bra Day di Indonesia?

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews