Dinas PU Bicara Soal Jalan Menuju Kantor Camat Selayar, Masuk Prioritas?

Dinas PU Bicara Soal Jalan Menuju Kantor Camat Selayar, Masuk Prioritas?

Akses jalan menuju Kantor Camat Selayar yang memperihatinkan (Foto:ist)

Lingga -  Selain kondisi jembatan yang memperihatinkan, akses jalan darat menuju Kantor Pemerintah Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga itu juga cukup parah. Ketika musim hujan, jalan yang masih tanah itu juga licin.

Akibat kondisi demikian, tak jarang bagi pegawai kecamatan serta warga yang kurang beruntung melintasi akses tersebut harus terjatuh di jalan yang memiliki lebar sekitar 2 meter itu. Namun, sayangnya meski kondisi yang demikian parah, jalan tersebut masih jauh dari pantauan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Indra Asamara Putra belum bisa memastikan apakah jalan tersebut menjadi prioritas atau tidak.

"Ini tetap kami usulkan tahun 2019 nanti. Mudah-mudahan anggaran memungkinkan untuk pembangunan ini," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (13/10/2018).

Indra mengaku, belum dapat dipastikannya apakah jalan tersebut menjadi prioritas atau tidak nanti, karena memandang masih banyaknya akses jalan lain di Lingga yang kondisinya memperihatinkan, bahkan rusaknya lebih berat dari kondisi jalan menuju Kantor Camat Selayar itu.

"Nanti kami akan bahas dulu dengan TPAD. Kalau masalah prioritas, banyak jalan yang harus kami prioritaskan. Makanya harus dibahas dulu," ujarnya.

Diketahui, akses jalan menuju Kantor Pemerintah Kecamatan Selayar tersebut memiliki panjang sekitar 2-3 kilometer (km) dengan lebar sekitar 2 meter. Selain masih tanah, dibeberapa titik juga berlubang dan licin serta disepanjang jalan dihiasi semak belukar dan kebun warga setempat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews