Dua Pemancing Diduga Tenggelam di Dam Tembesi

Rahman Siri Selamat dari Maut Berkat Sepotong Kayu

Rahman Siri Selamat dari Maut Berkat Sepotong Kayu

Rahman Siri, korban selamat (Foto: Batamnews)

Batam - Dua orang pemancing diduga tenggelam di dam Tembesi Kampung Mangun Harjo, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri, pada Jumat (12/10/2018) pagi.

Dari informasi di lapangan, saat itu bertiga orang tersebut tengah asik memancing. Namun tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi terbalik diterpa angin kencang dan terbalik. Perahu tenggelam berikut dua orang pemancing. 

Rahman Siri berhasil selamat setelah berenang ke tepian dengan sepotong kayu.

Ketiganya adalah Rahman Siri, warga Tiban berlian Blok E no 4, Kardi warga Sagulung Baru, dan Juanta asal Karawang. Juanta baru saja dua minggu di Batam.

Saat ini dua orang korban tengah dicari pihak SAR gabungan dari SAR gabungan yang berasal dari Satpolair Polresta Barelang, serta SAR dari Tanjungpinang.

Korban selamat, Rahman Siri mengatakan, mereka memancing menggunakan perahu milik Kardi. 

Ketiganya lantas menuju danau. "Saat itu jam 8 kami bertiga mulai jalan ke danau menggunakan kapal sampan dan lima belas menit tiba tiba angin kencang melintang membuat ombak besar sehingga kapal terbalik," ujar Rahman. 

Rahman menambahkan, ia berusaha menyelamatkan diri untuk berenang dan menemukan sebuah kayu balok sembari berenang menuju ke daratan.

"Saya berusaha menyelamatkan diri langsung loncat untuk berenang dan menemukan sebuah kayu balok sembari berenang menuju ke daratan," ujar dia.

Kardi puh menyampaikan, usai menemukan daratan ia langsung berjalan kaki hingga 2 kilometer dari danau tersebut. Rahman lantas bertemu warga dan meminta bantuan untuk mengantar ke Polsek Sagulung.

Hingga saat ini pencarian masih berlangsung. Kedua korban tenggelam belum berhasil ditemukan.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews