Pilihan Transportasi Seru untuk yang Ingin Keliling Jakarta

Pilihan Transportasi Seru untuk yang Ingin Keliling Jakarta

Suasana sana Jakarta di malam hari terlihat dari udara (Foto: selatan.jakarta.go.id

Jakarta - Kalau belum punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini, tidak ada salahnya mencoba berkeliling Jakarta. Untuk merasakan perjalanan yang berbeda, simpan dulu mobil pribadimu. Ada berbagai alternatif transportasi seru dan murah meriah yang bisa dijajal bersama keluarga atau teman-teman. Yuk, coba satu per satu!

Bus City Tour

Kini banyak daerah yang menyediakan fasilitas bus tingkat gratis bagi warga atau pengunjung yang ingin berkeliling, salah satunya Jakarta. Bus City Tour yang punya panggilan unik “Mpok Siti” ini siap mengantar siapa saja yang ingin menikmati Kota Jakarta tanpa harus berhadapan dengan kemacetan. 

Selain bersih dan nyaman, biayanya pun digratiskan sehingga bisa menghemat dana menyewa mobil rental Jakarta. Punya dua rute yang berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan, kamu wajib bersabar menghadapi antrean yang mengular untuk menaiki bus wisata ini.

Transjakarta

Jika enggan menyewa mobil rental Jakarta, jatuhkan pilihan pada Transjakarta yang bisa membawamu keliling kota. Tur dengan Transjakarta atau yang akrab disebut "Tour de Busway" menjadi pilihan tepat bagi yang ingin mengenal kawasan ibu kota, serta bangunan-bangunan bersejarahnya. Tur ini terbagi menjadi sesi pagi dan siang. 

Hanya dengan membayar Rp 150.000 dan jumlah penumpang minimal 10 orang, kamu akan diajak melewati Masjid Al-Azhar, Ratu Plaza, Stadion GBK, jembatan Semanggi, Monas, Glodok, Kota Tua Jakarta, hingga Museum Fatahillah. Selain itu, setiap penumpang juga akan mendapat pin, brosur, dan ditemani pemandu wisata yang menjelaskan berbagai kawasan yang dilewati. 

Mass Rapid Transit

Direncanakan beroperasi pada bulan Maret 2019, Mass Rapid Transit atau yang sering disingkat MRT digadang-gadang akan menjadi transportasi publik favorit warga Jakarta. Selain dapat menampung ratusan ribu penumpang per harinya, ada 13 stasiun yang akan dilewati dengan rute sepanjang 15,7 kilometer. Solusi kemacetan ibu kota ini pun juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, misalnya bagi penyandang disabilitas dan tarif yang cukup terjangkau.

Sewa mobil

Mengemudi seorang diri di Jakarta bisa sangat melelahkan dan memicu stres. Penyebab utamanya adalah kemacetan. Kalau ingin berkeliling ibu kota dengan nyaman, cobalah menyewa mobil rental Jakarta lengkap dengan sopir yang dapat mengantar kamu ke mana pun. Tinggal duduk santai, kamu bisa lebih menikmati waktu mengunjungi berbagai spot yang diinginkan.

Helikopter

Jika menyewa mobil rental Jakarta dianggap sudah mainstream, cobalah pengalaman naik helikopter. Tidak hanya selebritis yang bisa menggunakannya, kamu juga bisa dengan menyediakan dana sebesar Rp6 juta per paket dengan kapasitas penumpang helikopter maksimal 5 orang. Selain bisa berkeliling Jakarta, Jakarta Heli Club juga melayani perjalanan pribadi atau shuttle service selama 15 menit dari Jakarta ke Cikarang dengan biaya Rp1,5 juta.

Berkeliling Jakarta kini semakin mudah dengan banyaknya akses transportasi yang bisa dipilih. Tertarik untuk mencoba salah satu cara tersebut? 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews