Korban Puting Beliung di Lingga Derita Kerugian Capai Belasan Juta

Korban Puting Beliung di Lingga Derita Kerugian Capai Belasan Juta

Salah satu rumah warga Teluk Punak, Desa Mensanak yang terkena musibah dihantam angin puting beliung (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Warga korban keganasan angin puting beliung di Dusun 1 Teluk Punak, Desa Mensanak, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepri mengalami kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

Kepala Desa Mensanak, Mansur mengatakan, untuk rumah yang mengalami rusak berat, yang bersangkutan diperkirakan telah menderita kerugian senilai Rp10 jutaan. Pasalnya, semua bagian atap, bangunan induk, dapur dan teras rumah rusak semua.

"Perkiraan yang rusak parah ditaksir sekitar Rp10 juta. Sedangkan yang dua rumah lagi masing-masing sekitar Rp1 juta-Rp1,5 juta," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: BREAKINGNEWS: Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Mensanak

Lanjut Mansur, untuk sementara pihaknya hanya bisa membantu korban semampu desa. Sementara dari pihak kecamatan setempat masih belum ada tanggapan.

"Kalau dari kabupaten, menurut info dri BPBD akan turun kelokasi hari ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk warga yang menderita kerusakan berat, sementara waktu untuk malam harinya mengungsi ke rumah tetangga. "Tentu yang sekarang ini mereka butuh bahan pokok seperti sembako untuk bertahan dalam beraktivitas," ujarnya.

Diketahui, adapun warga korban puting beliung tersebut yakni, Uyub, Yusnan, Zainal dan Tini. Kondisi yang paling terparah dialami Uyub.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews