Bantuan Rendang 1 Ton dari Sumbar Dibagikan ke Korban Gempa Palu

Bantuan Rendang 1 Ton dari Sumbar Dibagikan ke Korban Gempa Palu

Distribusi bantuan rendang seberat satu ton dari Pemprov Sumbar untuk para pengungsi korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya. (Twitter/Sutopo_PN)

Palu - Berbagai macam bantuan untuk korban gempa bumi di wilayah Palu dan sekitarnya, Sulawesi Tengah (Sulteng), memang ramai diberikan para dermawan. Namun ada yang berbeda dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) kepada para korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya.

Pemprov Sumbar memberikan bantuan berupa rendang seberat satu ton. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan bantuan rendang seberat satu ton itu sudah dibagikan kepada korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya, Rabu (10/10/2018).

"Rendang 1 ton bantuan Pemda Sumbar sudah dibagikan kepada pengungsi akibat bencana di Palu dan sekitarnya," ungkap Sutopo di akun Twitternya, @Sutopo_PN.

Kepala Pusat Data Infomasi dan Humas BNPB tersebut menjelaskan para korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya tak semua mendapatkan bantuan rendang satu ton itu karena diprediksi tak akan cukup. "Tentu tidak semua mendapat rendang karena jumlahnya terbatas. 1 ton itu tidak mencukupi untuk semua pengungsi," lanjutnya.

Sutopo menegaskan bantuan rendang itu dipastikan disalurkan untuk para pengungsi. Ia menampik jika bantuan rendang juga dibagikan kepada para pejabat di wilayah Palu dan sekitarnya. "Tidak benar juga jika rendang tersebut buat pejabat disana," pungkasnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews