Nizar Minta PU Perbaiki Jembatan Menuju Kantor Camat Selayar

Nizar Minta PU Perbaiki Jembatan Menuju Kantor Camat Selayar

Jembatan penghubung di akses jalan menuju Kantor Camat Selayar yang memperihatinkan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Jembatan penghubung yang berada di akses jalan menuju Kantor Pemerintah Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga harus segera mendapatkan perhatian dari Pemda setempat agar tidak terlebih dahulu ambruk sehingga semakin sulit untuk dilintasi.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga melalui Bidang Binamarga dan Jasa Konstruksi juga akan mengirimkan tim guna melakukan survei terkait kondisi jembatan itu.

Baca juga: Jembatan Penghubung ke Kantor Camat Selayar Mengintai Korban

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar juga mengaku prihatin dengan kondisi jembatan yang di beberapa bagian sudah mulai lapuk dan keropos. Sehingga berbahaya bagi pengendara yang melintas.

"Nanti Dinas PU biar turun dulu, hasilnya bagaimana kita tunggu. Prinsipnya, kalau anggaran rutin di PU bisa dikerjakan, ya dikerjakan dulu untuk mengantisipasi kecelakaan," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Kamis (11/10/2018).

Ia menjelaskan, untuk dibangun secara permanen tahun ini sepertinya tidak akan terealisasi. Tapi, jika tahun depan, ia juga tidak bisa berjanji karena tergantung kondisi keuangan daerah.

"Jembatan di Selayar ini bagian dari prioritas. Saya juga akan turun nantinya, tapi biar PU turun dulu. Dan untuk APBD 2019, masih sempat lah untuk memilah program prioritas yang mana nantinya," ujarnya.

Nizar berharap, APBD Lingga 2019 mendatang dapat merangkak naik, sehingga program-program prioritas dan unggulan maupun janji-janji yang pernah terucap dapat dituntaskan.

Baca juga: Jembatan ke Kantor Camat Selayar Memprihatinkan, Pemkab Lingg: Kami Prioritaskan

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews