Rekrutmen CPNS Tak Penuhi Kekurangan Guru PNS di Bintan

Rekrutmen CPNS Tak Penuhi Kekurangan Guru PNS di Bintan

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

Bintan - Dinas Pendidikan Bintan masih mengeluhkan ketersediaan tenaga pendidik atau guru berstatus PNS. Sebab kuota CPNS 2018 yang diberikan Kemenpan-RB juga tidak mampu menutupi kebutuhan pengajar di 98 sekolah jenjang SD dan 36 jenjang SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir mengatakan meskipun telah dibuka kran CPNS, Bintan masih tetap mengalami krisis guru berstatus PNS. Karena guru yang dibutuhkan di SD dan SMP se-Kabupaten Bintan sebanyak 700 orang.

"Kita dapat kuota CPNS khusus guru sebanyak 150 orang. Jadi masih kurang banyak lagi guru PNS," ujar Tamsir, kemarin.

Tamsir menjelaskan, saat ini guru SD yang berstatus PNS berjumlah 50 orang. Sedangkan guru yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan di 98 SD sebanyak 500 orang.

Kemudian guru berstatus PNS yang mengajar di jenjang SMP sebanyak 30 orang. Sedangkan kebutuhan guru untuk memenuhi di 36 SMP sebanyak 200 orang.

"Saat ini guru PNS di SD dan SMP ada 80. Ditambah kuota 150 orang. Jadi jumlah guru PNS nantinya 230 orang. Kurangnya sekitar 470 PNS lagi lah," jelasnya.

Meskipun masih kurang guru PNS, dunia pendidikan di Bintan harus tetap berjalan lancar. Untuk menutupinnya Dinas Pendidikan mempekerjakan 700-800  guru honorer kembali.

"Kami yakin lambat laun kebutuhan guru yang berstatus PNS akan terpenuhi di Bintan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews