Duh, Pagi Mengkritik Jokowi, Siang SBY Mengundang ke Kongres. Gimana Rasanya ya?

Duh, Pagi Mengkritik Jokowi, Siang SBY Mengundang ke Kongres. Gimana Rasanya ya?

Jokowi dan SBY dalam sebuah kesempatan

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Saling balas kritik antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) bukan lagi cerita baru. Namun, apa jadinya apa bila salah satu dari mereka mengkritik sekaligus merangkul dalam satu hari.

Hal inilah yang dilakukan  SBY kepada Jokowi, Jumat (8/5) kemarin. Lewat media sosial Twitter, pagi hari sekitar pukul 09.00 Wib, presiden dua periode itu mengkritik penerusnya terkait perekonomian Indonesia yang kini melambat.

Menurut SBY, pemerintahan Jokowi harus mengakui, memang ada persoalan serius yang harus segera diatasi. SBY menjelaskan, kecemasan atas memburuknya situasi perekonomian bukan hanya disuarakan oleh pelaku pasar, tetapi juga oleh masyarakat luas.

"Sebaiknya kita tidak perlu panik. Keadaan seperti ini setiap saat bisa terjadi. Masa kini dunia ekonomi mudah dan sering mengalami gejolak. Yang penting, pemimpin dan pemerintah menyadari dan mengakui bahwa memang ada persoalan yang harus ditangani secara serius," tulis SBY.

Selain itu, kata SBY, pemerintah harus memberikan solusi yang tepat. "Tetapkan policy response yang realistik dan sungguh dijalankan. Jangan terlalu banyak beretorika," tegas SBY.

Namun, hanya berselang tiga jam setelah mengkritik, masih lewat Twitter, SBY kembali berkicau soal Jokowi. Tapi kali ini SBY tidak mengkritik, lalu apa?

sumber: merdeka.com

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews