Serba Sederhana, Hanya Ini yang Dilakukan Lanal Dabo Peringati HUT TNI

Serba Sederhana, Hanya Ini yang Dilakukan Lanal Dabo Peringati HUT TNI

Danlanal Dabo Singkep dan Kapolres Lingga digendong bersamaan oleh personelnya menambah meriah peringatan HUT TNI ke-73 yang dilakukan secara sederhana tersebut (Foto:ist/arnel)

Lingga - Peringatan HUT TNI ke-73 yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, cukup sederhana. Tidak ada kegiatan tambahan lainnya yang dilakukan setelah upacara bersama personel dan jajarannya di Mako Lanal tersebut berlangsung, Jumat (5/10/2018) pagi.

Bukan hanya di Mako Lanal Dabo pelaksanaan HUT TNI yang mengusung tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" dilakukan secara sederhana, tapi pelaksanaan itu juga dilakukan skala nasional dalam rangka memperingati tragedi di Palu, Sigi dan Donggala yang terkena musibah bencana alam.

Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla ketika menjadi inspektur upacara dihadapan para peserta, turut membacakan amanat dari Panglima TNI yang berisikan ajakan untuk turut membantu serta berdoa untuk korban gempa bumi di Sulawesi Tengah serta Lombok, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

"TNI bersama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita," tulis amanat yang dibacakan Agus.

"TNI telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan,  serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap," sambungnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut selain jajaran dan personel Lanal Dabo, juga dihadiri Asisten 2 Pemkab Lingga,  Kapolres Lingga, Danramil Dabo Singkep, Pabungkol Kodim Mayor Inf I Putu Supratna, Kabid Perda Satpol PP Lingga, Kepala Bandara Dabo, Kajari Lingga serta Kepala Imigrasi Singkep.

Sementara itu, usai kegiatan tersebut berlangsung, Kapolres Lingga turut mebuat kejutan dengan memberikan bingkisan berupa kue ulang tahun yang bertuliskan "Dirgahayu TNI ke-73".

Baca juga: Berkunjung ke Mako Lanal Dabo, Kapolres Lingga Beri Kejutan

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews