Chelsea Islan: Millenial Sering-Sering Cek Payudara

Chelsea Islan: Millenial Sering-Sering Cek Payudara

Chelsea Islan (Foto: okezone.com)

Jakarta - Disamping kegiatannya yang padat sebagai seorang aktris, Chelsea Islan juga menyibukkan diri sebagai aktivis pejuang breast cancer di Yayasan Love Pink Indonesia.

"Kita sebagai anak muda harus menyuarakan pentingnya deteksi dini salah satunya dengan melakukan SADARI. Early detection saves lives," ujarnya saat ditemui pada acara #PINKVOICE di Kuningan City, Rabu (3/10/2018).

SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mendeteksi gejala awal kanker payudara. SADARI bisa dilakukan 7-10 hari setelah menstruasi.

"Di kalangan muda apalagi yang seumuran aku sebenarnya uda banyak yang aware. Tapi lebih penting untuk generasi yang lebih muda lagi, misal anak SMP karena masih banyak dari mereka yang belum tahu," tambahnya.

Chelsea menambahkan bahwa para generasi muda juga harus lebih menjaga pola makan dan menghindari mengonsumsi makanan tidak sehat yang berlebihan. Ia juga memberi support untuk para pejuang breast cancer agar tidak putus asa karena kanker payudara tidak sama dengan mati.

"Tetap berjuang, jangan pernah menyerah karena selalu ada solusi untuk breast cancer," tutupnya.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews