DJBC Kepri Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

DJBC Kepri Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

Kerusakan di Dupa Tondo, Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018). Kawasan pergudangan dan mebel yang terletak di pesisir pantai, luluh lantak diterjang tsunami.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Karimun - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dam Cukai Khusus Kepri mengirim relawan membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala. Bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas.

Personel yang diberangkatkan sebanyak 39 orang tersebut adalah orang-orang dengan keahlian sebagai nahkoda, KKM, Kelasi hingga tukang masak. Mereka nanti akan berada di daerah bencana selama 30 hari atau sampai situasi kembali normal.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepri Rusman Hadi melalui Koordinator Humas Refly Silalahi mengatakan, sebanyak 39 orang personil tersebut dibentuk menjadi dua tim.

"Kita bagi menjadi dua tim, mereka akan berangkat menuju palu dan membantu menyalurkan bantuan, evakuasi korban, pengamanan aset serta pengamanan wilayah laut disana," ujar Refly.

Nantinya, Tim yang telah dibagi menjadi dua tersebut akan langsung bergabung dengan personil dari kantor wilayah lainnya."Semoga ini dapat membantu mengurangi beban korban bencana alam," katanya.

Pelepasan puluhan personel ini, dilakukan pada Kamis (4/10/2018), sementara satu tim lagi diberangkatkan pada Sabtu (6/10/2018). Acara pelepasan personel ini juga sekaligus dalam rangka upacara HUT DJBC ke-72 tahun yang digelar di Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Selain mengirimkan relawan, Kanwil DJBC juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk korban bencana alam. 

"Teman- teman yang diberangkatkan kesana merupakan orang yang ikhlas dan mempunyai rasa pengabdian yang tinggi, utamakan kepentingan masyarakat. Jaga nama baik bea cukai dan kembali dengan sehat," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews