GSI Sasar Kampus UIB Batam

Generasi Muda Harus Mulai Bicarakan Kemajuan

Generasi Muda Harus Mulai Bicarakan Kemajuan

Bekraf Go Startup Indonesia (GSI) di Universitas International Batam (UIB), Jumat (5/10/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Kegiatan Bekraf Go Startup Indonesia (GSI) sasar mahasiswa yang ada di Kota Batam. Kali ini acara berlangsung di Universitas International Batam (UIB), Jumat (5/10/2018). 

Direktur Akses Non Perbankan Syaifullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari pengusahan-pengusaha starup baru di Indonesia. "Kamj percaya talent untuk membangun itu ada di kampus," katanya.

Syaifullah mengatakan, Batam merupakan kota ke tiga penyelengara acara tersebut setelah Surabaya dan Yogyakarta. 

"Kita pilih Kota Batam karena ekosistem digital atau starupnya timbuh disini. Batam punya potensial," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Batam Zarefriadi mengatakan, terimakasih telah memilih Batam karena kota ini strategis sekali kalau bicara startup. 

"Generasi muda sekarang harus tanguh dan bisa memanfaatkan ruang," katanya  memberikan sambutan.

Zaref mengatakan, sudah puluhan tahun generasi masih berbicara ketertinggalan, belum pernah membicarakan kemajuan. 

"Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar," katanya langsung membuka acara talkshow GSI tersebut. 

Salah seorang mahasiswa Ridho mengatakan, ikuti acara tersebut ingin menambah wawasan tentang dunia digital. "Tentang starup sedikit banyaknya sudah paham, tetapi ingin lebih mendalaminya lagi," kata Ridho mahasiswa STT Ibnu Sina itu.

Ridho mengaku masih bingung memulai starup darimana. "Ada rencana sama kawan-kawan di kampus tapi masih belum dapat caranya," kata Ridho kepada Batamnews.co.id. 

Acara GSI tersebut berlangsung dua hari 5-6 Oktober 2018. Dihari pertama akan berlangsung talkshow sedangkan hari kedua pitching competition. 

Pada hari kedua beberapa starup di Batam akan presentase kemudian satu starup terbaik akan dipilih untuk ke Jakarta. Setelah itu mereka mengikuti kompetisi nasional. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews