FORPPI: Pengusaha Pro KEK Itu Pengusaha Wali Kota

FORPPI: Pengusaha Pro KEK Itu Pengusaha Wali Kota

Marthen Tandi Rura (Foto: Ist)

Batam - Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Batam tetap mendukung Batam berstatus Free Trade Zone (FTZ). FORPPI juga menyayangkan mengenai opini yang digalang Wali Kota Batam HM Rudi mengenai pengusaha yang mendukung Kawasan Ekonomi Khusus.

"Kami tetap mendukung FTZ, jadi kalau ada pengusaha yang mendukung KEK itu pengusaha wali kota, atau pengusaha partai," ujar Marhten Tandi Rura kepada batamnews.co.id, Jumat (5/10/2018).

Marthen mengatakan, penerapan KEK nantinya diprediksi akan merugikan Batam. Ini juga berdampak terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah yang selama ini mendapat pasokan dari fasilitas FTZ.

Menurut Marthen, upaya Wali Kota Batam menjadikan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus tersebut sebaiknya ditinjau kembali. "Ini hanya kepentingan lima tahunan," ujar Marthen.

Sebelumnya Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan, masih menunggu keputusan dari Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengenai status Batam, apakah FTZ atau KEK.

Kendati demikian, Rudi menuturkan, lebih cenderung ke KEK daripada FTZ. FTZ juga dianggap tidak membawa dampak yang cukup signifikan terhadap Batam.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews