Rudi Populerkan Tagar #BataMiliKita Kampanye Gerakan Moral

Rudi Populerkan Tagar #BataMiliKita Kampanye Gerakan Moral

Wali Kota Batam, HM Rudi. (foto: Batamnews)

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi mengajak masyarakat untuk menjaga Batam. Ajakan ini disampaikan melalui kampanye tagar #BataMiliKita (Batam Milik Kita).

Menurut Rudi, Batam terdiri dari multi etnis, multi agama, multi suku, mukti profesi dan multi lainnya. Sehingga harus ada satu tekad untuk menyatukan semua.

"Sering saat berpidato saya bertanya, Batam ini milik siapa, jawabannya Batam milik kita. Semua kita harus bersatu," kata Rudi di Batam Centre, Rabu (3/10/2018).

Rudi menyampaikan tagar #BataMiliKita bisa diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan. Misalnya, pada bidang kebersihan misalnya melalui kegiatan gotong royong, gerakan tidak membuang sampah di jalan, tiap kendaraan memiliki tempat sampah agar tak buang ke jalan.

“Dalam hal tata kota, #BataMiliKita juga bisa diaplikasikan melalui kesadaran untuk tidak membuat bangunan di atas drainase, tidak merusak taman yang telah dibuat, tak menempel atau memaku iklan di batang pohon, menjaga fasilitas umum, dan tidak melakukan aksi vandalisme.

“Kemudian parkir pada tempatnya, tidak memakai pedesterian untuk kegiatan selain pejalan kaki, juga bisa masuk dalam gerakan moral #BataMiliKita ini,” katanya.

Inti dari gerakan moral ini adalah mengajak masyarakat Batam untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap kota Batam. Baik dilakukan sendiri maupun saling mengingatkan satu sama lain.

"Batam ini masyarakatnya majemuk, berasal dari berbagai daerah dengan beragam budaya. Adat budaya tempatan harus kita junjung, tapi bukan berarti budaya lain dibiarkan saja. Semua bergandengan teratur," kata dia.

Ia berharap gerakan moral ini bisa menyentuh seluruh masyarakat. Bila perlu akan dicanangkan secara khusus oleh Wali kota.

Sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat tumbuh rasa memiliki dan mau menjaga Batam dari segala hal negatif. Batam menjadi kota yang lebih nyaman untuk ditempati warganya dan dikunjungi wisatawan.

"Akan kita canangkan, #BataMiliKita. Mari sebarluaskan semangat ini. Saya yakin suatu waktu nanti Batam ini hebat," ucapnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews